19 Assist Jadi Catatan Messi Di Tahun 2016

Leg pertama Supercopa de Espana 2016 menghadirkan Barcelona kontra Sevilla sebagai penantang di awal musim 2016/17, dimana kubu Barcelona mengamankan diri dengan unggul dua gol tanpa balas dan catatan menarik datang dari Lionel Messi yang mengukir assist nya yang ke-19 dengan masa bakti nya sebagai pemain Barcelona sepanjang tahun 2016.

Di laga yang digelar akhir pekan kemarin, Barcelona berhasil membuka keunggulan lewat gol Luis Suarez dari assist Arda Turan di menit ke-54. Gol kedua Barcelona lahir dari pemain pengganti Munir El Haddadi yang meneruskan operan terobosan matang dari Messi di menit 81.

Alhasil catatan assist tersebut tercatat sebagai assist ke-19 Messi di semua ajang bersama Barcelona tahun ini. Selama masa periode yang sama, sampai sekarang ini belum ada satu pun pemain yang bisa melewati perolehan Messi dan keunggulan Messi hanya terpaut empat assist dari yang lain.

Di laga melawan Sevilla, Messi tampil luar biasa dan dia menjadi motor serangan Barcelona. Dalam catatan nya, Messi sukses membukukan tiga dribel, empat tembakan, dua tembakan tepat sasaran dan tiga operan berpeluang gol yang salah satunya menjadi assist untuk Munir di babak akhir.

Adapun kubu Barcelona kini optimis menjalani laga leg kedua di Camp Nou akhir pekan mendatang dan keunggulan dua gol akan sangat sulit dilewati oleh Sevilla yang notabene nya memiliki catatan buruk di kandang Barcelona.

Sebagai catatan lain, Messi baru saja mengakhiri putusan nya perihal pensiun dari tim nasional Argentina dan keputusan ini pula yang dianggap banyak orang Messi bisa tampil bagus di laga melawan Sevilla kemarin. Dengan kata lain Messi kembali bersemangat meraih catatan manis di level liga domestik atau pun Internasional bersama Argentina.