2017 Jadi Tahun Tendangan Bebas Messi!

Agregat 4-3 akhir nya menutup laga panas yang mempertemukan tuan rumah Barcelona kontra Athletic Bilbao. Hasil tersebut menuntaskan misi dari Lionel Messi dan kawan-kawan sebagaimana mereka kalah lebih dulu di leg pertama dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan itu, Barcelona berhak mendapat tiket lolos ke babak perdelapan final sembari menunggu hasil undian perihal lawan yang akan mereka hadapi nanti.

Terlepas dari itu semua, hadir sebuah catatan menarik perihal sosok Messi yang lagi-lagi menyumbang satu gol untuk Barcelona lewat eksekusi tendangan bebas. Lantas sanjungan serta prediksi masa depan Messi terus bermunculan.

Catatan yang ada, di tahun 2017 ini menjadi tahun di mana Messi membuas dengan tendangan bebasnya. Dengan gol kontra Bilbao dini hari tadi, berarti Messi sudah mencetak tiga gol dalam tiga penampilan di semua ajang sejak pergantian tahun dan semuanya hadir dengan tendangan bebas nan indah dilihat.

Sebelumnya Messi menjadi sosok gol semata wayang Barcelona ketika bertandang ke markas Bilbao dan itu juga melalui ekseskusi free kicks. Setelah itu, Messi mencetak satu gol tendangan bebas lagi saat Barcelona imbang 1-1 melawan tuan rumah Villarreal di La Liga Spanyol. Bagai angin yang terus berhembus, kini nama Messi kembali tercatat sebagai pencetak gol Barca dan gol itu juga hadir melalui tendangan bebas disaat melawan Bilbao.

Kini nama Messi menjadi bahan sebuah riset yang memberikan catatan bagus bagi sang pemain yang mengalami peningkatan baik di awal musim, dengan pandangan bahwa superstar Argentina itu mencetak gol tendangan bebas langsung dalam tiga laga beruntun di semua ajang.

Sebagai catatan, jika malam indah Barcelona itu ditutup dengan raihan gol ke-100 Luis Suarez dan semakin menggenapkan atas gol penalti Neymar dan direct free-kick Messi. Dengan menyimpulkan jika raihan gol Trio MSN kini sudah mencapai 302 gol sejak mereka bersama.