27 Nama Pemain Jadi Skuat Bayangan Jerman Menuju Euro 2016

Pelatih kawakan yang berhasil membawa Jerman meraih gelar juara Piala Dunia 2014, Joachim Low telah berani mengumumkan 27 nama yang bakal membela Jerman di uji coba internasional awal bulan Juni mendatang. Adapun sang pelatih bakal memangkas empat nama sebelum berangkat ke Euro 2016 di Prancis tanggal 10 Juni nanti.

Publik Jerman tengah dibuat terkejut berdasarkan panggilan pada nama Bastian Schweinsteiger. Gelandang 31 tahun itu tidak bermain bersama Manchester United karena mengalami cedera ligamen lutut dan memaksa sang pemain harus mengakhiri musim 2015/16 lebih awal, akan tetapi yang terjadi malah sebaliknya, Low tetap memanggilnya sebagai pemain senior untuk melengkapi barisan tengah tim Jerman.

Sang pelatih ingin memberi kesempatan pada Schwweinsteiger untuk pulih dari cedera nya, sebelum terbang ke Prancis.

Di lain sisi, timnas Jerman juga bakal diisi oleh pemain muda sekelas Joshua Kimmich, Leroy Sane, dan Emre Can juga terdaftar. Ada pula dua pemain yang belum mencatatkan debutnya bersama timnas Der Panzer, yakni Bernd Leno dan Julian Weigl. Semua pemain ini dianggap memiliki mental yang cukup dalam mengikuti ajang Internasional sekelas Euro.

Sementara itu, pemain-pemain bintang yang berjasa pada Piala Dunia Brasil lalu masih ikut berperan dalam mensukseskan turnamen terbesar benua Eropa tersebut dan Low tanpa ragu memasukkan mereka semua seperti Manuel Neuer, Mesut Ozil, Mario Gotze, Thomas Muller, Jerome Boateng, dan Mats Hummels.

Jika melihat dari beberapa pemain yang ada, pastinya Jerman masih menjadi tim yang diunggulkan dalam turnamen empat tahunan ini. Untuk itu persiapan dari segi teknik dan skuat pemain yang ada. Tentunya mereka tidak ingin memberika penampilan yang buruk, mengingat predikat sebagai juara Piala Dunia 2014 mereka pertaruhkan di Euro 2016.

Berikut kami sajikan skuat bayangan timnas Jerman menuju Euro 2016.

Skuat Jerman di Euro 2016