3 Alasan Liverpool Bisa Juara Liga

Skuat Terbaru Liverpool

Liverpool membuka musim kompetisi Liga Primer Inggris 2018-2018 dengan sangat meyakinkan, dalam dua pertandingan terakhir, anak asuh Jurgen Klopp berhasil memetik kemenangan dengan skor besar.

Pertama mereka berhasil menang telak 4-0 atas West Ham United, dan kedua Mohamed Salah cs berhasil memetik kemenangan 2-0 di markas Crystal Palece. Dua kemenangan ini meningkatkan peluang mereka untuk meraih gelar juara musim ini.

Pandangan positif ini tak lepas dari isi skuat Liverpool musim ini, bursa transfer musim panas 2018 adalah pembuktian mereka bahwa Liverpool menjadi daya tarik dari banyak pemain besar. Total mereka mendatangkan enam pemain baru, termasuk mendatangkan kiper dan penyerang.

Berikut 3 alasan kuat untuk Anda agar bisa meyakinkan diri bahwa Liverpool bisa Juara Premier League 2018-2019:

1. Trio Depan Mematikan

Top Skor Liverpool Musim Ini

Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino adalah sebuah bentukan yang luar biasa. Sampai saat ini, mereka menghancurkan pertahanan banyak klub Premier League, alhasil mereka tidak tergantikan dari posisi utama skuat Liverpool.

Kini Liverpool menjadi semakin kuat dengan kedatangan Xherdan Shaqiri, pemain kelahiran Swiss ini bisa menjadi pelapis yang bagus untuk Firmino di lini depan. Adapun Mane masih tetap berperan menjadi pemberi umpan kepada Firmino dan Salah mencetak gol.
Salah sendiri merupakan salah satu penyerang target utama yang cukup baik dalam urusan finishing. Wajar saja jika penyerang kelahiran Mesir ini disebut-sebut sebagai pesaing Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Terbukti Salah berhasil mencetak 32 gol di liga musim lalu dan menyabet penghargaan pemain terbaik Premier League. Dengan ditambah pemain lama macam Adam Lallana dan Daniel Strurridge, Liverpool punya lini depan yang patut diperhitungkan musim ini.

2. Pertahanan Solid

Pertahanan Liverpool

Pertahanan menjadi salah satu faktor kegagalan Liverpool meraih gelar juara musim lalu. Jurgen Klopp memiliki karakter taktik menyerang, dan terlihat sang pelatih tidak memperhatikan lini belakang timnya.

Musim kemarin adalah sebuah pembelajaran yang luar biasa, kini Klopp sudah menunjukan jati dirinya sebagai pelatih terbaik dunia dengan mendatangkan Virgil Van Dijik dengan memecahkan rekor transfer bek termahal dunia.

Tak hanya bek, Klopp juga menjadi faktor kesuksesan mendatangkan kiper muda terbaik AS Roma, Allison Becker di bursa transfer musim panas 2018 ini.

3. Lini Tengah Sangat Membantu

Jadwal Pertandingan Liverpool Minggu Ini

Liverpool tercatat sebagai salah satu klub Inggris yang paling boros dalam melakukan belanja pemain musim ini. The Reds akhirnya menyadari bahwa mendatangkan pemain bintang bisa mengangkat level bermain.

Tak cukup puas dengan mendatangkan bek dan penjaga gawang, lantas Liverpool menambah kekuatan di lini tengah dengan mendatangkan Naby Keita pada musim panas ini. Penampilan pemain asal Guinea ini langsung memberikan keyakinan kepada Liverpool ketika berhadapan dengan West Ham.

Belum habis dengan Kieta, Liverpool ternyata juga memiliki stock pemain tengah macam Fabinho yang didatangkan dari AS Monaco pada musim panas ini. Kedatangan dua gelandang baru tersebut tentu saja membuat lini tengah The Reds semakin solid.