3 Kandidat Pemain Terbaik La Liga 2018-2019

Pemain Terbaik La Liga 2018-2019

La Liga Spanyol pantas dikatakan sebagai salah satu Liga yang melahirkan bakat-bakat pemain kelas dunia, dan tak kurang pemain sudah jadi pun merapat ke sana demi mendapatkan target yang diinginkan.

Musim 2018-2019 akan sedikit berbeda, kali ini La Liga resmi ditinggal salah satu maskot terbesar berwujud Cristiano Ronaldo. Pemain bintang ini meninggalkan Real Madrid demi merapat ke Juventus, meski demikian La Liga tetap tidak kekurangan stok pemain-pemain bintang.

Dengan kata lain, La Liga masih punya banyak bintang yang siap membuat pecinta sepakbola terpukau. Terbukti musim ini La Liga terus kedatangan beberapa pemain bintang. Kehadiran pemain bintang tersebut pastinya akan membuat Liga Terbaik Spanyol itu semakin seru ditonton dalam perebutan gelar juara.

Berikut ini cornerkicks coba sampaikan 3 pemain yang bisa menjadi bintang baru di La Liga Spanyol 2018-2019.

1. Thomas Lemar

Pemain Terbaik La Liga 2018-2019

Thomas Lemar menjadi bintang baru yang akan unjuk gigi bersama Atletico Madrid. Bintang timnas Prancis ini mengakhiri spekulasi seputar masa depannya bersama AS Monaco untuk menjajal Liga yang lebih tinggi.

Lemar menjadi salah satu pemain yang memiliki kecepatan dan kemampuan dribbling diatas rata-rata pemain lain, kemampuannya ini mampu melewati pemain bertahan lawan yang memungkinkan memberikan peluang bagi tim.

Pencapaian terbaiknya di level klub adalah membantu Monaco meraih gelar Ligue 1 pada musim 2016/2017. Setelah sukses bersama Timnas Prancis menjadi juara dunia 2018, Lemar akan bergabung dengan rekan setimnya di Prancis, macam Antoine Griezmann dan Lucas Hernandez.

Atas semua kemampuan yang dimiliki Lemar, maka sangatlah wajar jika Lemar masuk ke dalam salah satu pemain yang akan menjadi bintang baru La Liga Spanyol 2018-2019.

2. Isco

Transformasi besar-besaran baru saja terjadi pada kubu Real Madrid, setelah ditinggal Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane. Sampai saat ini belum ada satu sosok yang diklaim akan mampu menghadirkan daya magis bermain, dan yang terlihat saat ini hanyalah sosok Julen Lopetegui yang menggantikan posisi Zidane.

Mantan pelatih Timnas Spanyol tersebut diharapkan bisa mempertahankan catatan manis Madrid di Eropa. Isco pun terlahir sebagai salah satu pemain yang paling diandalkan Lopetegui. Sempat menjadi pemain lapis kedua di era Zidane, Isco pun diklaim sangat bersemangat dalam memulai petualang barunya tersebut.

3. Philippe Coutinho

Coutinho menjadi pemain yang paling ditunggu-tunggu aksinya diatas lapangan hijau, pasalnya Barcelona sampai sudi mengeluarkan dana sebesar 142 juta pounds untuk merekrutnya dari Liverpool. Meski belum menunjukan potensi besarnya, namun banyak yang beranggapan di musim keduanya ini, Countinho akan menjadi penyeimbang Messi dilini depan.

Coutinho terlihat cepat dalam beradaptasi, musim ini sang pemain akan mampu memberikan satu hal yang baru dalam permainan Barca. Pencerminan yang bagus bisa dilihat dari hasil yang sudah sang pemain dapat, dimana di paruh kedua musim lalu, Coutinho langsung mencetak 10 gol dan 6 assist untuk tim Catalan.

Meski hanya sebentar dalam menunjukan kualitas permainannya, namun musim ini dianggap akan menjadi musim yang indah bagi Coutinho dalam mengejar misinya menggapai banyak gelar domestik maupun Eropa. Satu prediksi yang tampak nyata adalah kenyataan Coutinho akan menjadi pemain yang sulit dihentikan pada La Liga 2018-2019.