3 Kiper Paling Gaek di Serie A Musim Ini

3 Kiper Paling Gaek di Serie A Musim Ini

Musim 2015/2016 sudah berjalan hampir dua bulan. Berbagai drama dan aksi pesepakbola Serie A mewarnai perhelatan salah satu liga terbaik di dunia tersebut. Sajian menarik khas negeri Pizza memang menjadi hiburan tersendiri bagi pecinta sepakbola. Serie A memang kerap menghadirkan hal-hal unik dan fakta menarik. Salah satunya adalah aksi para kiper gaek yang berlaga di kompetisi tertinggi di Italia tersebut. Usia senja tak menghalangi beberapa penjaga gawang ini untuk menunjukkan aksinya.

Berikut ini 3 kiper paling gaek di kompetisi Serie A musim 2015/2016.
1. Morgan De Sanctis
Mantan penjaga gawang timnas Italia ini menjadi salah satu kiper paling tua di Serie A Italia. Musim ini, penjaga gawang AS Roma ini telah bermain 3 kali di ajang Serie A Italia. Usia yang telah mencapai 38 tahun tak menyurutkan kemampuan kiper yang pernah bermain untuk klub Sevilla ini. Jam terbang yang tinggi membuat arsitek Roma, Rudi Garcia, masih percaya dengan kemampuan De Sanctis.

2. Gianluigi Buffon
Siapa yang tak mengenal penjaga gawang yang satu ini. Satu dekade lebih Buffon menjadi pilihan nomor satu bagi timnas Italia maupun klub yang dibelanya, Juventus. Meskipun sudah berusia 37 tahu, mantan penjaga gawang AC Parma masih disegani oleh lawan-lawannya. Buffon menjadi contoh bagi para kiper muda Italia tentang bagaimana menjaga kondisi dan performa agar bisa bersaing di level tertinggi meski tak lagi muda. Berbagai gelar yang diperoleh Buffon membuktikan kapasitas penjaga gawang yang satu ini. Tak heran jika dia dijuluki sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di abad ini.

3. Marco Storari
Mantan kiper Juventus yang kini berkiprah di Cagliari ini adalah salah satu penjaga gawang berpengalaman di Italia. Sebelum menjadi penjaga gawang utama di Cagliari, storari adalah kiper pelapis Buffon yang tangguh. Buktinya, Marco Storari sering mendapat kepercayaan ketika Buffon tidak dapat bermain. Kiper yang kini berumur 38 tahun ini sudah malang melintang di beberapa klub Serie A, seperti AC Milan, Sampdoria, Cagliari, hingga Fiorentina.
Itu tadi 3 penjaga gawang paling gaek di Serie A musim ini. Italia memang memiliki kumpulan kiper-kiper hebat yang meskipun tak lagi muda, tapi tetap bisa berkompetisi dengan pamin-pemain yang lebih muda usianya.