3 Pemain Aktif Dengan Jumlah Gol Terbanyak di Ajang Internasional

3 Pemain Aktif Dengan Jumlah Gol Terbanyak di Ajang Internasional

Cornerkicks.org – Tergabung bersama tim nasional dalam berbagai ajang internasional adalah pencapaian karir yang sangat luar biasa bagi pesepakbola profesional. Sudah masuk saja mungkin dirasa sangat bagus, apalagi jika sang pemain bisa mencetak banyak gol disaat membela negaranya.

Pemain legenda seperti Diego Maradona, Pele dan yang sekarang macam Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah sosok yang sukses menciptakan sejarah baru di level tim nasional mereka dengan gol-golnya.

Dengan pencapaian tersebut, sangatlah wajar jika reputasi mereka di level dunia semakin meningkat. Sejauh ini, bukan hanya Ronaldo dan Messi saja yang masih aktif bermain dan berpeluang melanjutkan catatan jumlah golnya di ajang Internasional.

Berikut tiga pemain yang masih aktif bermain di tim nasional dengan jumlah gol terbanyak di ajang internasional berdasarkan riset lembaga ternama dunia.

3. David Villa (59 gol)

Foto Terbaru David Villa

David Villa memang masih aktif bermain, saat ini mantan pemain Barcelona tersebut tercatat sebagai pemain Liga Terbaik Amerika, New York City. Namanya masuk ke dalam daftar pemain pencetak gol terbanyak dan masih aktif lantaran dirinya belum menyatakan gantung sepatu.

Berbicara sosok Villa, maka namanya sudah tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Spanyol. Sampai saat ini, belum ada pemain Spanyol yang bisa melewati 59 gol dalam 98 pertandingan.

Sejatinya Villa sudah menyatakan gantung sepati dari sepakbola internasional usai pargelaran Piala Dunia 2014, akan tetapi kembali dipanggil pada musim 2017 untuk bermain dibabak kualifikasi Piala Dunia melawan Italia dan Lichtenstein.

Pencapaian terbaik Spanyol adalah mempersembahkan gelar Euro 2008 dan Juara Piala Dunia 2014 untuk Spanyol. Untuk gelar individu, Villa sukses memenangkan Golden Boot di Euro 2008 dan juga mencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2010.

2. Lionel Messi (61 gol)

Foto Terbaru Lionel Messi

Ketika berbicara nama satu ini, maka hanya akan mendengar yang baik-baik saja. Pasalnya, sampai saat ini Lionel Messi terus menciptakan teror bagi pemegang rekor-rekor lama. Makan sangatlah wajar jika Messi menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

Catatan gol internasionalnya pun sudah bisa dikatakan terbaik, dimana 61 gol sudah dia buat untuk Argentina. Sepanjang karirnya, Messi sudah mempersembahkan 30 trofi untuk Barcelona, termasuk delapan gelar La Liga, empat gelar Liga Champions dan lima Copa del Rey.

Tak berhenti sampai disitu saja, Messi juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga dengan raihan 374 gol. Nama Messi juga masuk sebagai pemain tersubur Barcelona sepanjang masa. Untuk saat ini, saingan terdekat Messi adalah bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Menariknya, Messi sempat menyatakan mundur dari level internasional pada musim 2016 usai Argentina gagal di dua final. Dimana yang pertama gagal di Final Piala Dunia 2014 dan Final Copa America melawan Chile.

Namun pada akhirnya, Messi kembali ke level timnas dan sukses mengantarkan Argentina ke ajang Piala Dunia 2018.

1. Cristiano Ronaldo (81 gol)

Foto Terbaru Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo berada di puncak daftar tiga besar pencetak gol internasional terbanyak yang masih aktif bermain. Namanya menjadi salah satu yang paling berpengaruh dalam perubahan gaya sepakbola dunia.

Sejauh ini, Ronaldo sudah mencetak 81 gol untuk tim nasional Portugal. Bergabung bersama Real Madrid, catatan trophi Ronaldo sudah mencapai 25 trofi, termasuk lima gelar liga, empat gelar Liga Champions dan satu Euro.

Mantan pemain Manchester United ini menjadi salah satu penyerang terbaik sepanjang masa. Dia bukan hanya menjadi pencetak gol internasional terbanyak tetapi juga pemain tersubur di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo sudah mencatatkan namanya sebagai pencetak rekor-rekor baru di Real Madrid dan juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di klub Spanyol tersebut. Pengakuan internasionalnya adalah dirinya bersama dengan Messi sudah meraih lima trofi Ballon d’Or.

Dikancah Piala Dunia nanti, Ronaldo bersama dengan Messi akan menjadi dua pemain yang siap kembali unjuk gigi. Ronaldo sudah kembali menemukan performa terbaiknya, dan Messi sendiri akan menjadi motor Argentina untuk kembali mencapai kesuksesan menuju babak final.

Dari tiga pemain terbaik diatas, mana pilihan Kamu?. Namun sebelum menentukan pemain favorit di Piala Dunia nanti, ada baiknya melihat terlebih dahulu Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018 sebagai panduan terbaik yang dimulai dari 14 Juni hingga 15 Juli mendatang.