3 Pemain Kunci Andalan VFB Stutgart Musim Ini

3 Pemain Kunci Andalan VFB Stutgart Musim Ini

Status Sttutgart sebagai salah satu klub besar Jerman kian memudar. Dalam beberapa tahun terakhir, Stuttgart terjerembab ke papan bawah Bundesliga. Musim lalu, Stuttgart hanya bisa berada di posisi 14 klasemen akhir Bundesliga. Mereka masih sangat beruntung tidak terjun ke Bundesliga 2.

Musim ini, Stuttgart kembali mengawali musim baru dengan start buruk. Hingga pekan ke-8 Bundesliga, anak asuhan Alexander Zorniger menjadi juru kunci dengan torehan 4 poin dari hasil sekali menang dan sekali imbang.

Fakta tersebut tentu tak bisa diterima oleh para suporter Suttgart.
Sebenarnya, materi pemain Stuttgart musim ini tidak terlalu buruk. Beberapa nama mumpuni di dunia sepakbola ada di skuad tersebut. Untuk membawa Stuttgart keluar dari juru kunci, Zorniger mempunyai 3 pemain kunci yang akan dimaksimalkan dalam tiap pertandingan. Berikut ini 3 pemain kunci andalan dari VFB Stuttgart.

1. Timo Baumgartl
Bek muda 19 tahun ini menjadi andalan Stuttgart di lini pertahanan. Ini adalah musim keduanya berseragam puith merah. Musim sebelumnya, Baumggartl bermain di 20 pertandingan Bundesliga saat usianya masih 18 tahun. Pemain asli didikan akademi Stuttgart ini menjadi tumpuan Alexander Zoeniger untuk mengamankan lini pertahanan Stuttgart. Awal yang berat bagi pemuda 19 tahun ini, melihat seringnya gawang Stuttgart kebobolan.

2. Christian Gentner
Pemain senior berusia 30 tahun ini menjadi jendral lapangan tengah Stuttgart. Pengalamannya di Bundesliga benar-benar dibutuhkan sebagai pengalir bola dan pemimpin pemain-pemain muda lainnya. Hingga pekan ke-8, Gentner telah bermain sebanyak 7 kali dan berhasil membukukan satu gol.

3. Timo Werner
Akademi Stuttgart memang mempunyai deretan pemain berkualitas. Jika di lini belakang mereka mempunyai Timo Baumgartl, di lini depan ada nama Timo Werner. Penyerang berusia 19 tahun ini telah bermain sebanyak 7 kali dan berhasil melesakkan 2 gol. Gol-gol lain dari Timo Werner ditunggu oleh suporter untuk membawa Stuttgart keluar dari zona merah. Tugas yang berat tapi harus dilaksanakan Werner.
Itu tadi 3 pemain kunci Stuttgart di musim 2015.2016 ini. Kombinasi pemain muda dan tua harus bisa dimaksimalkan oleh Alexander Zorniger. Sudah saatnya Stuttgart kembali ke papan atas Bundesliga Jerman.