3 Pesepakbola Terkaya Dunia Yang Wajib Anda Ketahui

3 Pesepakbola Terkaya Dunia Yang Wajib Anda Ketahui

Cornerkicks.org – Berkaya di dunia sepakbola memang sangat menguntungkan bagi yang berhasil mengaplikasikannya sebagai yang terbaik. Tak hanya mendapatkan kesehatan jasmani dan rohani, namun terkadang bisa membawa keuntungan besar atau bahkan bisa menjadi orang terkaya di dunia.

Ketika berbicara pada hal satu ini, maka sudah banyak yang dihasilkan oleh pesepakbola-pesepakbola modern yang ada sekarang. Mereka berlomba-lomba menjadi yang terbaik, mulai dari masalah penampilan diatas lapangan, bahkan sampai berebut mendapatkan gaji tertinggi untuk bisa mendapatkan pundi-pundi uang.

Gaji sendiri merupakan persoalan utama bagi pesepakbola untuk bertahan di satu tim sepakbola. Para pemain tentunya memiliki penghasilan per pekan, bahkan bisa dijadikan perhari yang nantinya akan memperlihatkan bagaimana sang pemain itu bergaya diatas maupun diluar lapangan.

Pesepakbola profesional biasa mendapatkan penghasilan banyak mulai dari sponsor atau menjadi bintang iklan. Tak usah jauh-jauh, apa yang sudah terjadi pada David Beckham adalah bukti nyata bahwa menjadi pesepakbola adalah sebuah harapan.

Beckham kini bisa dikatakan sebagai pesepakbola yang sukses, lepas memutuskan pensiun dari dunia sepakbola. Beckham tak kehilangan keuntungan, dirinya memiliki pekerjaan sampingan dengan menjadi model.

Keuntungan memiliki tampang tampan dan karismatiknya, Beckham adalah raja endorsment dunia, mulai dari Adidas, H & M, dan Armani. Menariknya, dunia sepakbola tak hanya Beckham saja. Ternyata masih ada banyak lagi pemain yang memiliki kekayaan melimpah, bahkan melebihi sang legenda Inggris tersebut.

Berikut kami hadirkan tiga pemain terkaya dunia, berdasarkan data yang ada sekarang.

3. Samuel Eto’o

Pesepakbola Terkaya Dunia

Meski tak bermain dilevel tinggi, namun sosok Samuel Eto’o masih sangat laku dipasaran. Terbukti, dirinya masih aktif bermain di Liga Turki. Apa yang sudah Eto’o capai bersama Barcelona ada faktor utama dimana dia laris dalam bursa transfer pemain.

Lantas tabungannya bukannya menipis, melainkan bertambah lebih banyak. Sosok Eto’o lantas tak pernah sepi mendapatkan sponsorship. Sponsor terbesarnya adalah Puma yang memberinya pemasukan 5 juta euro per tahun, bersama beberapa brand lain, macam Ford dan John Richmond.

Total kekayaan Eto’o berkisar 86 juta pounds atau di rupiahkan mencapai 1,3 triliun. Dengan nilai sebesar itu, Eto’o berada diposisi tiga besar pemain sepakbola terkaya dunia.

2. Lionel Messi

Laporan Kekayaan Messi

Peraih lima gelar Ballon d’Or, Lionel Messi, memiliki catatan kekayaan mencapai 146 juta pouds atau Rp 2,8 triliun. Bersama Barcelona, Messi menerima gaji sebesar £ 330.000/minggu setelah pajak, atau sekitar £ 30.000 lebih rendah dari Ronaldo.

Akan tetapi, Messi unggul dalam hal lain berupa banyak sponsor yang bisa mendapat keuntungan $ 20 juta per tahun. Sponsor itu sendiri meluputi Adidas, Audemars Piguet, PepsiCo, Gillette, Turkish Airlines, dan Electronic Arts.

Tak cukup puas dengan penghasilan yang ada dari gaji dan sponsor, Messi pun mencoba terjun ke dunia bisnis. Dimana Messi diketahui memiliki cara baik dalam memutarkan uangnya dengan bermain investasi real estate yang berlokasi di Rosario.

Melihat apa yang dilakukan oleh Messi, maka bisa dipastikan kekayaannya akan terus bertambah. Dan sangatlah wajar jika pemain seperti Messi layak dikatakan sukses besar berkarir di dunia sepakbola, tak hanya lihai mengolah si kulit bundar, namun Messi memiliki pola pikir yang bagus dengan bermain di dunia bisni.

1. Cristiano Ronaldo

Kekayaan Ronaldo Saat Ini

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, masuk sebagai pemain terkaya nomor satu dunia. Ketika mencoba mempertanyakan posisi itu, maka semua yang meragukan harus melihat apa yang sudah Ronaldo lakukan dan miliki.

Berdasarkan fakta yang ada, Ronaldo merupakan pemain dengan bergaji tertinggi di Eropa. Keunggulan Ronaldo adalah dukungan banyak komersial yang tinggi. Bila merujuk pada hal ini, penghasilan Ronaldo bisa mencapai 53 juta dolar Amerika bonus dalam setahun di Real Madrid.

Tak hanya dari Madrid saja, Ronaldo juga memiliki total pemasukan mencapai 40 juta dolar AS yang diperoleh dari sponsornya yang tercatat melebihi pesepakbola lainnya, bahkan Messi sebagai pesaing abadinya.

Dukungan endorsment, juga menjadi pemasukan Ronaldo. Dia tercatat mendapat pemasukan dari perusahaan jam, Tag Heuer, Nike dan Emirates Airlines. Dia juga merupakan atlet terpopuler di dunia, dengan 112 juta penggemar di Facebook dan 43,8 juta pengikut Twitter.

Berdasarkan data yang ada, total kekayaan mantan pemain Manchester United tersebut mencapai 148 juta pounds atau Rp 2.85 triliun. Tak berbeda jauh dengan Messi, Ronaldo ternyata juga memiliki brand sendiri, dimana nama brandnya adalah CR7, yang diketahui menjual produk celana dalam dengan banyak asesoris perlengkapan laki-laki dan CR7 sendiri bergerak dalam bidang perhotelan.

Dari tiga pemain terkaya dunia tersebut, sejauh ini hanya ada Ronaldo dan Messi yang masih aktif berada dilevel tertinggi. Kedua pemain tersebut belum diketahui kapan berakhirnya nama besar mereka di dunia sepakbola profesional.

Terdekat ini, Ronaldo dan Messi akan sama-sama berjuang membantu tim nasional mereka macam Portugal dan Argentina yang akan berlaga di pentas Piala Dunia yang akan diselenggarakan di Rusia 2018 yang dimulai dari tanggal 14 Juni hingga 15 Juli mendatang.