3 Pesepakbola yang Sukses Berkarir di Holywood Setelah Pensiun

3 Pesepakbola yang Sukses Berkarir di Holywood Setelah Pensiun

Apa yang akan dilakukan para pesepakbola setelah gantung sepatu? Sebagian besar akan mengikuti kursus kepelatihan untuk menjadi pelatih professional, sebagian lagi akan menikmati masa-masa pensiun dengan menghabiskan waktu bersama keluarga. Karir yang digeluti pesepakbola yang telah pensiun pasti tidak jauh dari dunia sepakbola.

Namun ada beberapa pesepakbola yang setelah pensiun justru memilih karir yang berbeda 180 derajat dengan latar belakangnya, yaitu bermain film. Tak tanggung-tanggung, deretan pesepakbola berikut berhasil membintangi film-film Holywood. Siapa sajakah mereka?

Berikut ini beberapa daftar pesepakbola yang membintangi film-film Hollywood setelah pensiun dari dunia si kulat bundar.

  1. Eric Cantona

Para pendukung Manchester United tentu tahu nama pemain yang satu ini. Pemain bengal asal Perancis ini punya kesibukan baru setelah pensiun dari dunia sepakbola, acting. Pemain kelahiran tahun 1966 ini memulai debutnya di film Elizabeth. Film itu sendiri menceritakan tentang kehidupan Ratu Inggris. Setelah itu King Eric tercatat telah membintangi 20 lebih judul film, termasuk film produksi Hollywood.

  1. Franc Lebouf

Satu lagi pesepakbola Perancis yang sukses membintangi film Hollywood setelah gantung sepatu. Dialah Franc Lebouf. Mantan pemain bertahan Chelsea ini berhasil membintangi salah satu judul film Hollywood yang cukup terkenal, yaitu Theory of Everything. Film tersebut menceritakan biopic dari ilmuwan kenamaan asal Amerika, Stephen Hawking. Franc Lebouf berperan sebagai ilmuwan asal Swiss yang menjadi rekan dari pemeran utama film tersebut. Satu hal yang patut dibanggakan, film yang dibintangi Lebouf tersebut berhasil masuk nominasi Oscar, kategori Best Picture. Sungguh pencapaian yang luar biasa dari peraih trofi Piala Dunia dan Piala Eropa tersebut.

  1. Vinnie Jones

Nama Vinnie Jones mungkin tak sepopuler Eric Cantona atau Franc Lebouf, namun pencapaian mantan pemain Wimbeldon dan Chelsea ini melebihi dua pemain Perancis tersebut. Vinnie Jones sukses menembus pasar Holywood dan membintangi kurang lebih 90 judul film. Pemain bengal ini sudah terbiasa beradu acting dengan actor-actor kelas satu Holywood seperti Jason Statham, Brad Pitt, Hugh Jackman, Patrick Stewart, hingga Halle Berry. Tak cukup sampai disitu, Vinnie Jones juga pernah mendapatkan penghargaan karena actingnya di beberapa film. Luar biasa.

Itu tadi beberapa pesepakbola yang berhasil berkarir di industri film Hollywood setelah gantung sepatu. Mungkin karir di dunia film bisa menjadi pertimbangan para pesepakbola setelah pensiun dari lapangan hijau nanti.