3 Rekor Yang Bisa Dipecahkan Ronaldo di Juventus

Rekor CR7

Cristiano Ronaldo menjadi salah satu sosok yang paling berpengaruh pada bursa transfer musim panas 2018, keputusannya meninggalkan Real Madrid ke Juventus bisa dibilang sebuah keputusan yang benar sebagaimana rekornya akan terus berlanjut.

Meski sudah berusia 33 tahun, namun kondisi fisik maupun semangat dari Ronaldo sendiri tidak pernah pudar. Bahkan banyak yang beranggapan bahwa Juve beruntung bisa mendatangkan Ronaldo sebagaimana pemain ini dijuluki mesin pembunuh bagai robot.

Sampai saat ini, pemberitaan kepindahan Ronaldo ke Juve tak kunjung berakhir. Hal ini dikatakan sangat wajar, pasalnya Ronaldo diklaim akhir mengakhiri karirnya di EL Real karena sudah mendapatkan banyak gelar disepanjang sembilan tahun karirnya.

Namun siapa sangka, jika Ronaldo tak putus semangat dan siap untuk menjalani tantangan baru bersama Juventus di Serie A. Berikut ini cornerkicks sampaikan sebuah tantangan yang akan coba dipecahkan Ronaldo di sepanjang empat musimnya bersama jawara Italia tersebut.

1. 3 Trofi Liga Champions

Transfer Termahal Juventus 2018

Tiga trophi Liga Champions di tiga klub berbeda adalah sebuah tantangah terbesar Ronaldo untuk bisa menggenapkan rekor tambahannya. Disepanjang karirnya mulai dari Sporting Lisbon, Manchester United, hingga Real Madrid. Ronaldo total sudah meraih lima trofi Liga Champions.

Satu trofi diraih saat berkostum Manchester United, sementara empat lainnya saat membela Real Madrid. Meski bergelimpangan rekor, namun catatan itu belum bisa menyamai catatan rekor Clarence Seedorf.

Legenda Belanda itu sukses memenangkan tiga trofi Liga Champions dengan tiga klub berbeda bersama Ajax (1994/95), Real Madrid (1997/98), dan AC Milan (2002/03, 2006/07). Dan bersama Juventus, Ronaldo terbilang pintar karena Juve adalah sebuah klub yang terus berkembang dan sudah beberapa musim terakhir masuk ke dalam partai Final Liga Champions.

2. Juara di 3 Liga Eropa

Transfer Terbaru Juventus 2018

Ronaldo adalah seorang juara yang tak pernah lelah mengejar gelar juara, tak terkecuali ketika memutuskan untuk pindah ke Juventus. Dengan dominasi Juve di beberapa musim belakangan, trofi Liga Italia tampaknya menjadi target yang paling realistis.

Ketika semua itu berjalan baik, maka Ronaldo akan tercatat sebagai pemain kelas dunia yang sukses menjuarai Tiga Liga Papan Atas Eropa macam Inggris, Italia, dan Spanyol. Adapun catatan juara Liga yang telah Ronaldo raih adalah 3 kali bersama Manchester United, dan 2 kali bersama Real Madrid.

3. Trofi Liga Champions Untuk Juventus

#CR7Juve

Musim lalu adalah sebuah musim yang tak mungkin bisa dilupakan oleh jutaan fans Juventus. Dimana Ronaldo adalah sebagai pelaku utama dalam kegagalan mereka menjuarai Liga Champions sejak terakhir kali menang pada tahun 1996/97. Gol-gol Ronaldo membuat Juve tersingkir di babak perempat final.

Meski tersakiti oleh kekalahan tersebut, namun sosok Ronaldo mendapat rasa simpati dari fans Juve berkat gol salto di Allianz Juve. Banyak yang beranggapan bahwa sambutan hangat itulah yang coba dibalas oleh Ronaldo yang sekarang.

Hasil akhir akan melihat bagaimana jalan Ronaldo menuju juara Liga Champions, andai semua ini berhasil, maka CR7 akan menjadi salah satu pahlawan Juventus dalam mengejar misi utama sebagai juara Eropa.