4 Bintang Argentina Yang Absen di Piala Dunia 2018

4 Bintang Argentina Yang Absen di Piala Dunia 2018

Tim Favorit Juara Piala Dunia 2018, Argentina, secara resmi sudah mengumumkan skuat final yang akan berangkat ke Rusia pada bulan Juni mendatang. Jorge Sampaoli  yakin dari 23 nama pemain yang ada, Argentina akan mendapatkan hasil positif sepanjang turnamen empat tahunan tersebut.

Nama-nama besar macam Lionel Messi, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Angel di Maria, dan Sergio Aguero mengisi skuat Argentina untuk Piala Dunia 2018. Menariknya disini, ketika ada sejumlah bintang berkualitas yang tidak masuk ke dalam rencana taktik Sampaoli.

Berikut www.cornerkicks.org hadirkan 4 bintang kelas dunia yang secara mengejutkan tidak masuk ke dalam skuat final Argentina untuk Piala Dunia Rusia 2018:

1. Erik Lamela

Lamela Piala Dunia 2018

Bermain bersama tim besar Premier League Inggris macam Tottenham Hotspur nyatanya tidak menjamin keberadaan Erik Lamela di skuat utama Argentina. Kegagalan masuk skuat Argentina bisa dilihat dari waktu dimana Lamela mengalami cedera pada Oktober 2016 dan membuatnya menepi selama lebih dari setahun.

Sampai akhirnya, Lamela baru benar-benar kembali pada bulan November tahun lalu dan menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Masa itu, dirinya mendapat kesempatan bermain sebanyak 34 kali di semua ajang kompetisi oleh Mauro Pochettino pada musim ini.

Meski demikian, perjalanan itu tidak cukup memberikan keyakinan kepada Jorge Sampaoli untuk membawanya ke Rusia. Kesempatan kedua akan datang pada kancah internasional tahun depan di Copa America jika dia bisa mempertahankan kebugarannya.

2. Ezequiel Lavezzi

Lavezzi Piala Dunia 2018

Nama Ezequiel Lavezzi sudah mulai meredup ketika memutuskan hijrah ke Liga Tiongkok. Hal ini semakin rumit, ketika dirinya tak pernah lagi mendapatkan panggilan dari Timnas Argentina.

Lavezzi, 33 tahun itu belum pernah membela Argentina lagi sejak turnamen Copa America Centenario pada Juli 2016. Meski tampil mengesankan bersama Heibei China Fortune dengan mencetak 20 gol dalam 27 penampilan untuk klub tahun lalu.

Namun tetap saja, sosok Lavezzi tak masuk dalam pandangan masa depan Argentina garapan Sampaoli. Menariknya, untuk mengisi kekosongan posisi Lavezzi, sang pelatih lebih memilih Maxi Meza yang masih belum teruji di level internasional.

3. Diego Perotti

Perotti Piala Dunia 2018

Perotti adalah salah satu sosok pemain krusial AS Roma, hal ini terlihat dari kualitasnya diatas lapangan. Meski diganggu cedera, Perotti sukses mengantarkan Roma melaju hingga ke babak semi final Liga Champions.

Terlepas dari performa apiknya di musim ini, tetap saja sosok Perotti tak masuk dalam rencana Jorge Sampaoli untuk Piala Dunia 2018. Adapun keunggulan kecepatan Perotti, sebenarnya sangat bermanfaat untuk sektor sayap.

4. Mauro Icardi

Penyebab Gagalnya Icardi ke Piala Dunia 2018

Satu pemain ini benar-benar menjadi pembicaraan yang menarik, begitu banyak pro kontra yang mempertanyakan keputusan Jorge Sampaoli tidak memanggil Icardi ke dalam skuat Argentina.

Icardi menyelesaikan musim 2017/18 dengan menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A bersama Ciro Immobile yang sama-sama mencetak 29 gol. Pemain berusia 25 tahun itu juga menjadi sosok penting dalam kesuksesan Inter menembus Liga Champions musim depan.

Meski sukses menjadi pencetak gol terbanyak Inter Milan, namun karir Icardi dilevel internasional terbilang masih kurang cukup bagus, terbukti sejauh ini dia baru mengemas empat penampilan di Argentina.

Hasil akhir membuktikan bahwa Sampaoli belum terlalu percaya terhadap kualitas dan pengalaman bermain kapten Inter tersebut.