4 Pesepakbola yang Meninggal Dunia di Lapangan

4 Pesepakbola yang Meninggal Dunia di Lapangan

Pesepakbola adalah seorang atlet yang mempunyai kemampuan fisik di atas rata-rata orang normal. Bermain 90 menit bahkan lebih tak semua orang sanggup melakukannya. Namun, ketahanan dan kemampuan fisik takkan bisa mengalahkan takdir. Banyak nama pesepakbola yang meregang nyawa saat berada di atas lapangan. Kematian pesepakbola di lapangan memang menjadi momok bagi para pemain dan juga FIFA. Tak heran jika FIFA memperketat peraturan terkait kondisi dan kesehatan pemain sebelum berlaga. Berikut ini adalah 4 pesepakbola yang meninggal ketika bertanding di lapangan.

  1. Marc Vivien Foe

Kematian Marc Vivien Foe begitu mengejutkan publik sepakbola dunia. Hal ini karena Foe meninggal ketika berada di atas lapangan saat memperkuat negaranya, Kamerun, di ajang Piala Konfederasi 2003. Foe tiba-tiba terjatuh di tengah lapangan dan tak sadarkan diri. Ketika akan dibawa ke rumah sakit, nyawa pemain Manchester City tersebut sudah melayang.

  1. Piermario Morisini

Pemain asal Italia ini meninggal dunia saat membela Livorno di ajang Serie B Italia 2012 lalu. Morosini tiba-tiba terjatuh ketika pertandingan berlangsung dan tak sadarkan diri. Ketika akan dibawa ambulans ke rumah sakit, nyawa Morisini sudah tak bisa ditolong lagi. Otoritas sepakbola Italia langsung menghentikan semua laga Serie B terkait kejadian memilukan ini.

  1. Miklos Feher

Setahun setelah kematian Marc Vivien Foe, kejadian serupa kembali terulang. Penyerang timnas Hungaria, Mikos Feher meregang nyawa di lapangan saat memperkuat klubnya saat itu, Benfica. Feher sempat berjalan terhuyung-huyung sebelum terjatuh ke rumput lapangan. Pertolongan pertama segera dilakukan, namun nyawa Feher sudah tidak bisa diselamatkan.

  1. Antonio Puerta

Pemain yang saat itu memperkuat Sevilla ini sempat tak sadarkan diri di lapangan ketika bertanding melawan Getafe pada ajang La Liga 2006. Puerta sempat dibawa ke rumah sakit untuk dirawat, namun 3 hari kemudian, Puerta tak bisa tertolong dan akhirnya meninggal dunia. Penyebab kematian pemain ini menurut tim dokter yang merawatnya adalah komplikasi pada organ dalam.

Itu tadi 4 pesepakbola yang meninggal di lapangan yang cukup menggemparkan jagad sepakbola dunia. Peristiwa-peristiwa tersebut membuat FIFA berbenah dan makin memperketat aturan tentang kesehatan pemain sebelum berlaga. Semoga tak ada kejadian serupa terulang di masa mendatang.