5 Bek Muda Terbaik Serie A Musim 2015/2016

5 Bek Muda Terbaik Serie A Musim 2015-2016

Serie A memang sudah dikenal lama sebagai salah satu liga terbaik di dunia. Deretan pemain kelas wahid tak sungkan untuk menjajal kehebatannya di kasta tertinggi kompetisi di negeri Pizza tersebut. Tak heran jika banyak pemain terbaik dunia lahir dari liga ini. Selain menghasilkan bintang besar di lapangan hijau, Serie A juga dianggap sebagai penghasil bek-bek tangguh. Nama-nama seperti Franco Baresi, Paolo Maldini, Allesandro Nesta, Jaap Stam, hingga Thiago Silva merupakan bek-bek tangguh hasil kompetisi Serie A.

Musim ini ada beberapa bek muda yang berpotensi menjadi pendatang baru terbaik di pentas Serie A. Siapa sajakah mereka? Berikut ini 5 bek muda potensial Serie A musim 2015/2016.

1. Wesley Hoedt (Lazio)

Dibeli Lazio dari klub Belanda, AZ Alkmar, bek berusia 20 tahun ini tidak butuh waktu lama untuk masuk dalam jajaran pemain utama Biancoceleste. Anggota timnas U-21 Belanda ini bahkan telah berhasil mencetak satu gol bagi tim biru langit. Hoedt digadang-gadang sebagai penerus Jaap Stam, dan sosok yang paling pas untuk berduet dengan rekan senegaranya di Lazio, Stefan de Vrij.

2. Andrea Romagnoli (AC Milan)

Italia memang gudangnya bek-bek kelas dunia. Generasi bek kelas wahid tersebut terus tumbuh dari waktu ke waktu. Andrea Romagnoli adalah salah satu penerus generasi bek berkualitas tersebut. Bek berusia 20 tahun tersebut memperlihatkan kualitasnya saat bermain di Sampdoria. Kini, Romagnoli berkostum AC Milan dan siap membawa Milan kembali ke jalur juara kembali.

3. Adam Masina (Bologna)

Bek jangkung berusia 21 tahun asal Maroko ini menjadi bek potensial lainnya di Serie A. Musim lalu, meski belum genap berusia 20 tahun, Masina sudah menjadi pemain reguler di skuad Bologna. Musim ini Masina diprediksi akan bersinar.

4. Gilberto Junior (Fiorentina)

Brazil nampaknya mempunyai penerus Thiago Silva, dalam diri Gilberto Junior. Bek berusia 22 tahun yang dibeli Fiorentina dari Botafogo ini langsung bisa bersaing dengan bek-bek senior di Fiorentina. Gilberto menjadi bagian penting dalam skuad La Viola musim ini.

5. Elseid Hysaj (Napoli)

Pemain kelahiran Albania ini menjadi bek utama tim Napoli musim ini. Meski baru berusia 21 tahun, Hysaj mampu memikul beban tinggi di ajang Serie A dan Europa League untuk Napoli. Tak heran jika dirinya dipanggil untuk memperkuat timnas senior Albania.
Itu tadi 5 bek potensial di Serie A musim 2015/2016. Pemain-pemain tersebut siap memperlihatkan kualitasnya di musim ini dan siap bersaing dengan para pemain senior di Serie A.