5 Bintang Masa Depan Timnas Portugal

5 Bintang Masa Depan Timnas Portugal

Di kancah persepakbolaan Eropa, Portugal dikenal sebagi tim kuat yang mempunyai deretan pemain bintang. Saat ini, siapa yang tak kenal winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang sekaligus menjabat sebagai kapten timnas Portugal. Sebelumnya ada nama-nama legendaris seperti Eusebio, Luis Figo, Rui Costa hingga Nuno Gomez. Di tahun 2015 ini, Portugal kembali melahirkan bintang-bintang muda baru yang siap meneruskan prestasi Portugal di persepakbolaan dunia. Berikut ini 5 rising star baru dari Portugal yang siap menjadi tulang punggung timnas Portugal beberapa tahun mendatang.

  1. Bernardo Silva

Pemain berusia 21 tahun ini mencuat namanya saat berhasil menembus tim utama AS Monaco pada musim 2014/2015. Gelandang jangkar ini bahkan langsung dipanggil ke timnas senior Portugal berkat penampilan apiknya bersama klub Perancis tersebut.

  1. Carlos Mane

Sporting Lisbon dikenal sebagai pencetak talenta hebat dunia, salah satunya adalah Cristiano Ronaldo. Kini, Sporting Lisbon kembali mencetak winger muda berbakat, yaitu Carlos Mane, pemain berusia 21 tahun ini mempunyai skill dan kecepatan yang sangat mumpuni.

  1. Danilo Barbosa

Meski belum genap berusia 20 tahun, namun peforma apik Danilo Barbosa menarik minat klub besar Spanyol, Valencia untuk meminjamnya. Gelandang bertahan bertinggi 183 cm ini kerap disamakan dengan Deco. Di La Liga Spanyol, pemain ini diprediksi akan terus bersinar.

  1. Ruben Neves

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini menjadi tulang punggung timnas junior Portugal di berbagai level umur. Peformanya bersama FC Porto membuat dirinya mulai dilirik untuk memperkuat timnas senior Portugal. Debut bersama timnas senior Portugal nampaknya hanya perkara waktu saja.

  1. Gonzalo Cuedes

Umurnya mungkin baru 18 tahun, namun peformnya bersama Benfica sangat menjanjikan. Punggawa Portugal U-21 ini berhasil menembus tim utama klub Benfica yang berlaga di ajang liga Portugal dan juga liga Champions Eropa. Di liga Portugal sendiri, Cuedes telah berhasil mencetak 8 gol.

Itu tadi 5 rising star baru asal Portugal. Dengan talenta-talenta muda yang terus bermunculan membuat Portugal tak perlu khawatir dalam hal regenarasi pemain. Barisan pemain muda berbakat sudah menunggu di antrian untuk mencicipi debut untuk timnas senior Portugal.