5 pemain Kunci Celta Vigo Musim 2015

5 pemain Kunci Celta Vigo Musim 2015

Di awal musim La Liga  2015/2016, ada salah satu klub yang mencuri perhatian publik sepakbola Spanyol, siapa lagi kalau buka Celta Vigo. Klub yang berdiri pada 1923 ini sempat menjadi pemuncak klasemen La Liga Spanyol dalam beberapa pekan. Celta Vigo mampu mengungguli 2 raksasa, Barcelona dan Real Madrid. Performa mengesankan Celta Vigo musim ini tak terlepas dari peran beberapa pemain berikut ini. Ini dia 5 pemain kunci Celta Vigo yang sempat mencuri perhatian di musim 2015/2016.

  1. Nolito

Salah satu hal yang menonjol dari Celta Vigo musim ini adalah barisan penyerangnya. Hingga pekan ke-12 La Liga, hanya Barcelona, Ateltico dan Celta Vigo yang berhasil mencetak lebih dari 20 gol. dari 22 gol yang sudah dilesakkan Celta Vigo musim ini, 7 diantaranya dicetak oleh Nolito. Berkat penampilannya tersebut, Nolito mendapatkan kesempatan untuk berseragam timnas Spanyol.

  1. Iago Aspas

Pemain yang sempat meredup saat memperkuat Liverpool ini akhirnya kembali ke pangkuan Celta Vigo, klub yang membesarkannya. Iago Aspas membayar kepercayaan Celta Vigo dengan keran gold an assistnya. Hingga pekan ke-12 La Liga, Iago sukses menceploskan 6 gol dari 11 pertandingan.

  1. Fabian Orellana

Gelandang 29 tahun asal Chile ini menjadi motor lini tengah Celta Vigo. Orellana tampil di semua pertandingan yang telah dijalani Celta Vigo musim ini. Perannya cukup vital dalam tubuh tim Celta Vigo musim ini.

  1. Daniel Wass

Pemain asal Denmark ini bersama Fabian Orellana merupakan pemain kunci di lini tengah Celta Vigo. Pemain berusia 26 tahun yang telah mencetak 2 gol di La Liga ini sangat berperan dalam membangun serangan. Tak heran jika banyak klub besar yang melirik pemain timnas Denmark satu ini.

  1. Johnny Castro

Pemain satu ini adalah jenderal di lini belakang Celta Vigo. Di pundak Johnny Castro, lini pertahanan Celta Vigo dipercayakan. Meski catatan kebobolan Celta Vigo tak terlalu baik, peran Castro sangat vital di lini belakang Celta Vigo.

Itu tadi 5 pemain kunci Celta Vigo musim 2015/2016. Start baik Celta Vigo musim ini membuat satu tiket kompetisi Eropa musim depan tidak mustahil untuk bisa didapatkan tim yang diarsiteki Eduadro Berizzo.