5 Pemain Termahal Sepanjang Sejarah Bundesliga

Pemain Termahal Sepanjang Sejarah Bundesliga

Bundesliga Jerman menjadi salah satu dari lima liga top Eropa. Sebagai salah satu liga top Eropa dan bisa dibilang sebagai salah satu liga terbaik di dunia, tak heran jika banyak pemain bintang yang memilih untuk merumput di Bundesliga bersama klub-klub Jerman. Satu dekade lalu, untuk urusan jual beli pemain, Bundesliga mungkin masih kalah jauh dengan La Liga, Premier League ataupun Serie A. Namun kini, Bundesliga memiliki rekor pembelian atau transfer yang cukup tinggi di Eropa. Berikut ini 5 rekor transfer termahal Bundesliga.

  1. Javi Martinez

Pemain yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan maupun bek tengah ini mencuri perhatian publik sepakbola Eropa usai kepindahannya dari Atheltic Bilbao ke Bayern Munchen. Kepindahannya ke raksasa Jerman tersebut, membuat Javi Martinez menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Bundesliga dengan nilai transfer 40 Juta Euro.

  1. Mario Goetze

Gelandang didikan Borussia Dortmund ini menjadi pemain Jerman termahal sepanjang sejarah Bundesliga saat dibeli Bayern Munchen dari rivalnya, Borrusia Dortmund. Di awal musim 2013/2014, Goetze dibeli dengan mahar sebesar 37 juta Euro, menjadikannya sebagai pemain termahal kedua setelah Javi Martinez.

  1. Arturo Vidal

Vidal melejit namanya saat mempersembahkan 3 Scudetto bagi raksasa Italia, Juventus. Pemain timnas Chile ini lalu dibeli Bayern Munchen di awal musim 2015/2016 dengan nilai transfer sebesar 37 juta Euro. Vidal memang sudah lama menjadi buruan pelatih Munchen saat ini, Pep Guardiola.

  1. Julian Draxler

Pemain yang bertahun-tahun menjadi tulang punggung Schalke 04 ini masuk dalam daftar pemain termahal Bundesliga setelah di awal musim 2015/2016 dibeli oleh Vfl Wolfsburg dengan nilai 36 juta Euro. Pemain yang masih berusia 22 tahun ini memang menjadi salah satu talenta muda terbaik yang dimiliki oleh Jerman.

  1. Douglas Costa

Gelandang serang asal Brazil ini menjadi andalan klub Ukraina, Shaktar Donestk sejak 2010 lalu. Di awal musim 2015/2016 ini, Costa bergabung dengan Bayern Munchen dengan nilai transfer 30 juta Euro, menjadikannya sebagai pemain termahal kelima di Bundesliga.

Demikian tadi 5 pemain termahal sepanjang sejarah Bundesliga. Dengan manajemen yang sangat baik, Bundesliga memang menjadi buruan para pesepakbola terbaik untuk bermain. Tak heran jika kini banyak bintang-bintang sepakbola yang lebih memilih Bundesliga dibandingakan dengan liga top Eropa lainnya.