5 Tim Kejutan di Ajang Europa League Musim ini

Jejak Manis Napoli di Europa League

Usai sudah pagelaran babak grup Europa League musim 2015/2016. 24 tim dari 12 grup sudah memastikan diri berlaga di babak 32 besar. Mereka akan bergabung dengan 8 tim peringkat ketiga liga Champions. Babak 32 besar sendiri akan dilangsungkan pada bulan Februari tahun 2016 mendatang. Dalam Europa League musim ini, ada beberapa tim yang sukses mencuri perhatian. Beberapa klub yang namanya mungkin masih asing di telinga pecinta sepakbola ini sukses menghadirkan kejutan di ajang Europa League musim ini. Berikut ini 5 klub kejutan di ajang Europa League musim ini.

  1. Molde

Wakil Norwegia ini sukses menjadi juara grup A Europa League musim ini. Molde mampu menyingkirkan raksasa-raksasa sepakbola Eropa yang lebih berpengalaman seperti Ajax Amsterdam dan Glasgow Celtic. Hasil ini tentu sangat mengejutkan bagi publik sepakbola Eropa.

  1. Krasnodar

Mungkin belum banyak yang tahu tentang klub dari liga Russia ini, Krasnodar. Namanya masih asing di telinga pecinta sepakbola Eropa. Namun, Krasnodar berhasil menjadi yang terbaik di grup C Europa League musim. Klub Russia tersebut sukses memuncaki grup C mengalahkan Borussia Dortmund yang harus rela berada di peringkat kedua.

  1. FC Midtjylland

Klub yang satu ini juga masih asing di telinga pecinta sepakbola Eropa. Klub yang berasal dari Denmark ini sukses menemani Napoli ke babak 32 besar dari D Europa League musim ini. Midtjylland sukses menyingkirkan 2 klub langganan kompetisi Eropa, yaitu Club Brugges dan Legia Warsawa.

  1. FC Sion

FC Sion berhasil menemani Liverpool sebagai wakil dari grup B Europa League. Klub asal Swiss ini mampu menyingkirkan dua klub tenar, Rubin Kazan dan Bordeaux. Dengan pemain seadanya, FC Sion berhasil melaju mulus ke babak 32 besar Europa League.

  1. Augsburg

Mungkin tidak ada yang menyangka jika klub Jerman satu ini bisa lolos ke babak 32 besar. Meski di Bundesliga sedang terpuruk, Augsburg mampu lolos ke babak 32 besar sebagai peringkat kedua dari grup L. Augsburg mampu menyingkirkan Partizan Bellgrade dan AZ Alkmar untuk merebut satu tiket ke babak 32 besar Europa League.

Itu tadi 5 tim kejutan di ajang Europa League musim ini. Kelima tim tersebut berhasil menunjukkan kelasnya sebagai kuda hitam di kompetisi antar klub Eropa ini. Kita tunggu saja kejutan selanjutnya dari kelima klub di atas di babak 32 besar Europa League.