9 Tim Pastikan Tiket Babak 16 Besar

9 Tim Pastikan Tiket Babak 16 Besar

Matchday kelima babak grup liga Champions Eropa telah usai. Banyak tim yang masih harus berjuang hingga matchday terakhir untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar. Sedangkan 9 tim telah memastikan diri melaju ke fase knock out liga Champions Eropa musim ini. Di grup A, seperti yang telah diprediksikan para pengamat, Real Madrid dan PSG tidak begitu menemukan kesulitan berarti. Keduanya dipastikan lolos ke babak berikut setelah masing-masing meraih kemenangan di matchday kelima. Kini tinggal menentukan siapa yang berhak menjadi pemuncak dari grup A.

Di grup C, Atletico Madrid dan Benfica menjadi 2 tim teratas. Grup yang kekuatannya cukup merata ini juga diisi oleh Galatasaray dan Astana. Atletico dan Benfica memiliki poin sama, yaitu 10. Poin tersebut sudah tidak mungkin terkejar lagi oleh peringkat ketiga, Galatasaray yang sampai saat ini masih mengkoleksi 4 poin saja.

Sementara itu, Juventus dan Manchester City menjadi wakil dari grup D di babak 16 besar. Meski di matchday kelima kalah dari Juventus, Sergio Aguero cs. tetap lolos ke babak 16 besar karena poin mereka sudah tidak bisa dikejar lagi oleh Borussia Moechen Gladbach maupun Sevilla. Di grup E, Barcelona terlalu digdaya bagi lawan-lawannya. Anak asuhan Luis Enrique tersebut berhasil lolos sebagai pemuncak grup dengan catatan yang mengesankan. Barca lolos tanpa pernah terkalahkan, memasukkan 14 gol dan hanya kebobolan 3 gol.

Raksasa Jerman, Bayern Munchen juga telah memastikan diri berada di babak 16 besar setelah mengalahkan Olympiakos, di grup F. Bayern Munchen meninggalkan Arsenal dan Olympiakos yang harus saling sikut untuk memperebutkan satu tiket sisa ke babak 16 besar. Di grup H, wakil Russia Zenit St Petersburg menjadi yang paling perkasa di grup H. Hulk cs. berhasil lolos dari grup yang masing-masing klubnya memiliki kualitas yang seimbang ini. Rekor yang dikuir Zenit pun tak main-main, mereka berhasil menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Babak grup liga Champions tersisa satu pertandingan lagi. Beberapa klub tenar seperti Arsenal, Manchester United, Chelsea serta AS Roma masih harus berjuang hingga laga terakhir untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar liga Champions Eropa.