Abbiati Dukung Niat Milan Pulangkan Ibra ke San Siro

Penjaga gawang kawakan AC Milan, Christian Abbiati mendukung segala upaya klubnya untuk terus berkembang dikancah domestik maupun Eropa termasuk ambisi mereka memulangkan anak hilang, Zlatan Ibrahimovic ke San Siro.

Ibra yang saat ini berstatus free agent menjadi opsi bagus skuat garapan Vincenzo Montella untuk mengembangkan mental juara Milan yang sudah lama hilang. Satu musim belakang, Ibra tercatat sebagai pemain Manchester United dengan sukses mengantarkan klub Premier League itu menjadi juara Liga Europa sebelum akhirnya tak kembali lantaran pihak Setan Merah enggan memperpanjang kontrak Ibra.

Ibra, 35 tahun yang diketahui masih dalam proses pemulihan cedera tak mengurungkan niat bagi Milan untuk memulangkan mantan bintang Swedia itu ke Serie A Italia. Mendengar kabar bahwa Milan berniat memakai jasa Ibra, Abbiati buka suara dengan menyatakan tidak menolak jika Ibra datang kembali.

“Saya tidak tahu pasti apakah Ibra akan kembali lagi ke San Siro atau tidak. Akan tetapi saya pernah bilang ketika saya bermain, bahwa setiap pemain hebat yang bisa membuat skuat jadi lebih kuat pasti akan disambut hangat.” kata Abbiati dalam situs resmi Milan.

Kebersamaan Ibra dengan Milan telah mencatatkan sejumlah penampilan terbaik, dimana dia sukses mencatat 56 gol dalam 85 penampilan untuk Milan dalam kurun waktu musim 2010/12 dan mencapai kesuksesan dengan mempersembahkan gelar juara Serie A Italia.

Dikancah Serie A, Ibra terhitung sudah berpindah-pindah klub sebanyak tiga kali. Yang pertama adalah Juventus, dimana Ibra bergabung untuk pertama kalinya di Serie A usai didatangkan dari Ajax Amsterdam dan memutuskan pindah ke Inter Milan serta akhirnya merapat ke AC Milan. Dari ketiga klub tersebut, Ibra mencatatkan prestasi luar biasa dengan masing-masing mempersembahkan Scudetto.