Absen di Laga Akhir Pekan, Neymar Dipersiapkan Vs Liverpool

Neymar Vs Liverpool

Ligue 1 Prancis akhir pekan ini akan menghadirkan pertandingan Paris Saint Germain Vs Saint-Etienne, pertandingan ini menarik banyak perhatian dunia lantaran ada sosok Neymar yang disebutkan tidak akan bermain, demi mendapatkan kondisi badan yang bagus.

Merujuk pada ungkapan tersebut, Pelatih PSG, Thomas Tuchel menilai kondisi Neymar belum layak untuk bermain setelah melakoni beberapa laga dengan timnas Brasil di jeda internasional, namun banyak juga yang menilai jika sang pemain sengaja di persiapkan untuk laga perdana Liga Champions kontra Liverpool.

Kamis, 19 September 2018 adalah waktu dimana PSG akan berkunjung ke Anfield Stadium sebagai tim tamu. Di pertandingan fase grup Liga Champions ini, Neymar di harapkan bisa menjadi kunci kemenangan PSG atas Liverpool.

Selain itu, tenaga Neymar mungkin sengaja disimpan untuk menghadapi Liverpool di Anfield, Kamis (19/9) dalam fase grup Liga Champions. Neymar mungkin akan jadi kunci keberhasilan PSG mencuri poin dari markas Liverpool.

Tuchel pun lebih berhati-hati untuk menjaga kondisi Neymar, terlebih lagi akhir pekan ini timnya akan berlaga melawan Saint-Ettiene. Di tengah kondisi Neymar yang semakin cemerlang dengan mencetak gol di setiap pertandingan, akan tetapi Tuchel yakin timnya bisa mengatasi Saint-Etienne tanpa bantuan Neymar.

Tuchel juga menjabarkan bahwa pemain yang baru kembali dari tugas internasional pastinya mengalami kelelahan. Bahkan jika sang pemain tak bermain penuh, kelelahan karena perjalanan jauh patut diperhitungkan. Atas dasar inilah mengapa sang pelatih tidak ingin mengambil resiko.

“Masalah yang sudah pasti ada adalah resiko yang besar. Dapatkah dia bermain penuh atau sebagian dan masih tak memperhatikan laga di Liverpool?. Pertandingan akan sudah berjalan pada Rabu Malam lalu, dia harus melakoni penerbangan, kondisi jet lag, kondisinya saat kembali tidak benar-benar bagus,” ucap Tuchel.

Pelatih PSG Sekarang

Terlepas dari persiapannya timnya, Tuchel tak sungkan untuk memberikan pujian kepada Neymar soal bagaimana kehebatan sang pemain dalam mengolah bola. Meski demikian, dirinya tidak setuju jika ada yang menyebut Neymar individualistis. Menurutnya, Neymar selalu berusaha mengutamakan kepentingan tim.

“Saya suka melihat dia ketika menggiring bola. Menurut saya, kami menghadapi tantangan untuk menciptakan peluang saat Neymar bisa bermain dengan kemampuan terbaiknya. Tentunya saja ini cara kolektif, dan dia beradaptasi dengan sangat baik. Dia selalu memperhatikan tim dan tidak hanya fokus pada permainan dirinya sendiri.” demikian sambutan Tuchel.