Ada Nama Koeman, Schneiderlin Siap Tinggalkan Old Trafford

Gelandang tengah Manchester United, Morgan Schneiderlin memberikan sinyal negatif kepada publik dengan menyatakan diri nya tidak menutup kemungkinan akan meninggalkan Old Trafford di musim panas ini.

Dan kemungkinan besar tujuan pemain asal Prancis itu adalah Everton, dimana di klub tersebut terdapat sebuah nama yang sudah tidak asing lagi bagi Schneiderlin. Dia adalah Ronald Koeman yang merupakan mantan bos sang pemain ketika di Southampton.

Kedatangan Koeman ke Everton terjadi pada akhir musim kemarin, dimana Koeman akan menggantikan posisi Roberto Martinez yang resmi di pecat oleh pihak klub dengan alasan tidak memberikan hasil yang baik selama masa jabatan nya.

Lantas Koeman menilai tim baru nya itu memiliki beberapa kelemahan dan yang paling menonjol adalah lini tengah yang harus segera dirubah demi mendapatkan permainan yang maksimal. Buruk nya lini tengah Everton berdasarkan penurunan performa yang ditunjukkan oleh pemain macam Tom Cleverley, James McCarthy dan Muhamed Besic.

Lalu muncul nama Schneiderlin dalam buku pembelian Koeman di bursa transfer musim panas ini dan berencana akan melakukan negoisasi dengan Schneiderlin dalam waktu dekat ini.

Dan berita terbaru yang datang dari harian ternama De Telegraaf menyebutkan bahwa sang pemain telah menyambut baik niat Koeman untuk menarik nya kembali dalam skema besar dia di Everton.

Sebagai catatan, Schneiderlin saat ini masih melakukan tugas nya sebagai pemain timnas Prancis dalam kejuaraan Euro 2016 dan bersama Southampton, Schneiderlin sudah bekerja sama dengan Koeman selama satu musim penuh. Sebelum pada akhir nya hijrah ke Manchester United dengan harga 24 juta poundsterling.

Akan tetapi, kedatangan nya ke Setan Merah tidak membuahkan hasil yang baik. Terlihat Schneiderlin gagal mendapatkan tempat di tim utama Manchester United di musim 2015/16 kemarin.