Adebayor Kembali Perkuat Timnas Togo

Sempat mengalami mogok bermain untuk memperkuat tim nasional sepakbolanya, kini diluar dugaan sosok Emmanuel Adebayor kembali lagi dalam skuat timnas Togo. Berita ini dipertegas oleh kabar yang menyatakan jika mantan pemain Arsenal tersebut telah berhasil di bujuk kembali oleh Federasi Sepakbola Togo baru-baru ini. Dengan demikian Togo kembali diperkuat oleh pemain bertubuh tinggi besar tersebut.

Tercatat Adebayor memutuskan untuk mogok membela timnas Togo sejak bulan Juni 2015 lalu, alasan Adebayor adalah terkait kasus yang sedang terjadi di dalam federasi sepakbola tersebut dan secara terbuka Adebayor menolak panggilan langsung dari timnas Togo dalam ajang Internasional.

Akan tetapi setelah berjalannya waktu, ternyata pihak federasi sepakbola Togo diam-diam melakukan pembicaraan dengan Adebayor dan berhasil menemukan titik tengah. Alhasil pemain yang memperkuat klub Liga Primer Inggris, Crystal Palace tersebut sudah siap kembali bergabung dengan tim nasional dan akan tampil melawan Tunisia dalam babak kualifikasi Piala Afrika tengah pekan ini.

“Dia akan kembali ke tim nasional Togo dalam waktu dekat ini dan keputusan ini terjadi ketika kami berhasil menemui kata sepakat dengan ofisial FTF. Hingga dijadwalkan dia akan mulai berlatih bersama rekan-rekannya di tim hari ini,” terang seketaris Jenderal TFT, Pierre Lamadokou.

“Dia di jadwalkan akan kembali bermain dengan tim pada sesi latihan terakhir sebelum pada akhirnya dia akan berlaga melawan Tunisia minggu ini.” tutupnya.

Sampai sejauh ini Adebayor masih dalam kondisi prima dan sosok Adebayor masih sangat diandalkan di timnas Togo, mengingat penyerang lain belum bisa mencapai level tinggi seperti Adebayor. Hal ini membuktikan jika Adebayor berhasil menjaga kondisi badannya sampai sekarang ini.