Aksi Permata Muda Everton Menarik Minat Juventus

Aksi permata muda Everton bernama Henry Onyekuru diam-diam telah menarik minat dari jawara Italia, Juventus. Disebutkan lebih dalam, pihak Juve berharap bisa mendatangkan sang pemain pada bursa transfer musim dingin bulan Januari 2018 mendatang.

Meski tercatat sebagai rekrutan baru Everton, namun pihak Juva akan berusaha keras mendatangkan Onyekuru. Hal ini tercatat ketika klub Premier League Inggris tersebut sukses mendapatkan tanda tangan Onyekuru pada musim panas kemarin dari klub asal Belgia, Europen dengan banderol 7 Juta pounds.

Buruknya bagi Everton adalah tidak bisa memainkan jasa Onyekuru dipentas mana pun. Hasilnya, Onyekuru harus dipinjamkan terlebih dahulu ke Anderlecht sebagaimana sambil menunggu ijin kerja Onyekuru diterima oleh otoritas sepakbola Inggris.

Beruntung bagi Anderlecht, dimana Onyekuru tampil luar biasa. Sejauh ini, Onyekuru sudah mencetak 6 gol dari 13 penampilan untuk Tim yang berbasis di Belgia tersebut. Naluri mencetak gol dari pemain muda berumur 20 tahun itu telah membuat ngiler Juventus.

Pihak Juve berharap Onyekuru mau menyebrang ke Serie A Italia dengan merapat ke Allianz JUventus dalam waktu dekat. Namun hal berat bagi JUve adalah keinginan Everton yang akan mempertahankan Onyekuru. Untuk itu The Toffees dikabarkan tengah berencana memulangkan Onyekuru pada musim dingin Januari 2018.

Pemulangan ini dimaksudkan Everton agar Onyekuru bisa menyesuaikan diri disuasana sepakbola Inggris dan tekanan yang akan didapat. Setalah semua ini berjalan lancar, maka The Toffess siap menurunkan Onyekuru.