Alba Akui Ter Stegen Pantas Jadi Kiper Nomor Satu Barcelona

Jordi Alba dengan Marc-Andre Ter Stegen telah menjadi pemain andalan Barcelona dalam dua musim terakhir. Kedua pemain ini dikenal pula memiliki kedekatan yang baik di dalam maupun luar lapangan, lantas Alba mencoba untuk memberikan sedikit pandangannya perihal status sang kiper di skuat tim utama Luis Enrique.

Masuk di musim 2016/17, keadaan Ter Stegen mulai dipertanyakan terkait keinginan sang kiper menjadi nomor satu di bawah mistar Barcelona. Namun semua ini menjadi lebih terang usai Manchester United menuntaskan transfer Clauido Bravo di akhir bursa transfer musim panas.

Bravo sendiri dikenal sebagai pesaing berat Ter Stegen dalam dua dekade terakhir, melihat situasi yang ada. Alba tanpa ragu menyebutkan bahwa Ter Stegen layak menjadi kiper nomor satu Barcelona dengan kemampuan membagi bola yang luar biasa dari nya, maka sangat wajar sosok kiper asal Jerman itu berada di bawah mistar Barcelona dalam setiap pertandingan di musim baru ini.

Catatan baru dan luar biasa telah ditunjukkan oleh Ter Stegen usai penampilan perdana musim ini ketika timnya menang 1-0 atas Athletic Bilbao di La Liga pekan lalu, dalam catatan yang ada, sang kiper menyelesaikan 51 dari 62 umpan, atau yang tertinggi untuk seorang kiper sejak 2005.

Dengan hasil ini, Alba pun memberikan pujian setinggi langit pada pemain berusia 24 tahun. Bek timnas Spanyol itu berkata:

“Saya sangat senang dengan hasil yang dia capai, saya berharap semua penjaga gawang di Barcelona bisa mencotoh hasil yang dia ukir di pertandingan kemarin,” ungkap Alba dalam sesi jumpa pers.

“Ketika berada dikakinya, bola menjadi lebih terkendali dan dia akan menjadi kiper terbaik kami dalam masa yang panjang. Karena saya yakin dia akan memberikan rasa aman bagi kami dari serangan lawan.” tutup Alba.

Posisi Alba sendiri tidak bisa digantikan oleh pemain Barcelona saat ini, kecepatan dan kedisiplinan nya dalam menjaga posisi menyerang serta bertahan sudah sangat diakui oleh Enrique sebagai pelatih Barcelona.