Alexis Sanchez Tidak Akan Dilepas Ke Klub Premier League

Masa depan dari Alexis Sanchez hingga kini masih menjadi salah satu yang paling dibicarakan. Yang pasti adalah jika pemain ini memilih hengkang dari Arsenal, dia tidak akan dilepas pada sesama klub Premier League yang lain.

Alexis Sanchez sampai saat ini belum mendapatkan kesepakatan terkait kontrak yang baru dengan Arsenal. Kontrak Sanchez tersisa hingga bulan Juli 2018 yang akan datang, jadi mau tak mau, pihak klub harus menjualnya di musim panas mendatang jika nanti tidak mendapat kata sepakat.

Beberapa klub Premier League sebenarnya sudah mengincarnya sejak lama, salah satunya yakni Chelsea yang menjadi klub pertama yang berpeluang mendapatkannya. Penggemar The Gunners tentu tidak mau jika sang bintang Arsenal ini dilepas kesana, pasalnya The Gunners memang terlalu sering menjual pemain berbakat mereka ke klub musuh.

Satu yang masih menjadi ingatan adalah saat hengkangnya Robin van Persie menuju Manchester United di tahun 2012 yang lalu yang kemudian menjadikan ‘Setan Merah’ sebagai juara liga di akhir musim. Kondisi yang sama juga terjadi pada Van Persie, di mana dia dilepas saat masa kontrak tinggal satu musim.

” Yang jelas, dia tidak akan dilepas pada sesama klub Premier League lainnya. Selain itu, tidak ada alasan melepasnya ke klub Inggris lainnya. Karena dia akan memperkuat timnya. Saya melepas Robin van Persie saat akan selesai masa kontraknya dengan pertimbangan dia berumur 29 tahun dan usianya akan semakin bertambah jika diberi kontrak lebih panjang. Namun, Alexis tidak akan seperti itu, ” ungkap pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Lebih lanjut, pelatih ini mengungkapkan walau Alexis Sanchez tidak melakukan tanda tangan kontrak yang baru, dia akan tetap dalam pengawasan pelatih ini. ” Saya merasa dia bahagia ada di sini. Saya yakin dengan itu. Nanti, kedua belah pihak akan kembali membicarakan Kontrak Sanchez, ” tutup Arsene Wenger. Bila ingin mendapatkan berita bola lainnya, simak di http://www.goldewa.com