Allegri Komentari Lolosnya Barca Ke Perempat Final Liga Champions

Pelatih yang diisukan akan segera hengkang dari Juventus, Massimiliano Allegri menyatakan kelolosan Barcelona ke babak semi final Liga Champions menjadi sinyal buruk kepada tim-tim lain yang mengharapkan meraih gelar di musim ini.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Lione Messi cs berhasil menciptakan sejarah baru dalam pergelaran turnamen terbesar benua Eropa tersebut dengan melalukan comeback dari ketertinggalan empat gol. Adapun sejarah ini terjadi ketika Messi dan kawan-kawan berhasil menang 6-1 atas Paris Saint Germain di leg kedua Liga Champions.

Camp Nou menjadi saksi sejarah kebangkitan Barcelona dengan agregat 6-5. Tuan rumah sendiri tampil bagai kesetanan dan tiga gol mereka datang sejak menit ke-88. Melihat situasi yang terjadi, Allegri menilai hal itu luar biasa bagi sepakbola Eropa dan mengakui kagum dengan semangat juang Messi cs bersama Enrique.

Kepastian ini pula membuat prediksi Allegri akan tim favorit Liga Champions menjadi tiga, dimana ada Real Madrid, Bayern Munchen dan Barcelona. Dan untuk itu lah sang pelatih yang tengah bersiap mendampingi Juventus dalam leg kedua kontra FC Porto ini akan terus meningkatkan tim nya agar bisa bersaing dengan tim kuat lain.

“Tidak menghilangkan rasa hormat saya kepada PSG, namun memiliki Barcelona di ajang ini merupakan hal buruk dan jelas bukan sesuatu yang memuaskan,” terang Allegri kepada media.

“Ketika semua tertuju pada skor leg pertama di Paris, Barcelona kalah 4-0. Ini tidak terjadi tiap tahun, atau bahkan tiap lima tahun. Jadi wajar jika kini Barcelona difavoritkan untuk juara Liga Champions, bersama dengan Bayern Munchen dan Real Madrid.” tandasnya.

Juventus sebelumnya harus menghadapi partai panas kontra AC Milan di ajang Serie A Italia akhir pekan ini, selang tiga hari kedepan mereka akan kembali berhadapan dengan Porto dalam keunggulan agregat dua gol tandang.