Allegri Puas dengan Penampilan Tiga Pemain Ini

Juventus baru saja menunjukan kapasitasnya sebagai salah satu klub terbaik dunia, sempat merasakan hasil buruk dipekan perdana. Kini Juventus berhasil kembali dalam tren kemenangan usai menghantam Olympiakos 2-0 di Allianz Stadium.

Bermain dipekan kedua fase grup Liga Champions, Juve layak mendapat kredit plus dari Massimiliano Allegri yang lantas memberikan banyak pujian kepada beberapa pemainnya, terlebih khusus terhadap pemain pengganti.

Pada pertandingan panas malam tadi, Allegri harus bisa memberikan sentuhan berbeda. Perubahan ini tak lepas dari beberapa pemain andalan Juve yang cedera. Berdasarkan informasi akurat, pemain yang cedera saat ini meliputi bek kanan, Benedikt Howedes dan Mattia De Sciglio mengalami cedera, sementara Stephan Lichtsteiner tak masuk dalam skuat untuk Liga Champions.

Semakin menyulitkan Allegri ketika bintang lapangan tengah, Miralem Pjanic harus dicoret dari daftar skuat Juve pada menit-menit pertandingan mau dimulai. Tepatnya Pjanic mendapat cedera dikala melakukan pemanasan saat sesi sebelum pertandingan dimulai. Adapun posisi Pjanic digantikan oleh rekrutan muda Juve musim panas, Rodrigo Bentancur.

Menang dua gol tanpa balas telah membuat Allegri puas dan pujian demi pujian lantas diberikan kepada pemain pengganti yang ditempatkan pada posisi yang sebelumnya ditempati pemain andalan Juve.

“Bentancur bermain bagus, terlebih baik ketika dia membantu pertahanan dan merebut bola sampai turun ke bawah. Apa yang dia butuhkan untuk lebih baik, dan kami akan bekerja di sesi latihan, adalah menerima bola, untuk itu dia bisa kapan pun mengirimkan umpan vertikal,” sambut Allegri.

“Douglas Costa masih memerlukan banyak sentuhan, dia membutuhkan lebih banyak menit bermain. Dia sangat senang membantu rekannya dan mengatur peluang. Dia beradaptasi dengan baik di liga yang sangat berbeda dengan apa yang biasa dia mainkan di Jerman,”

“Sturaro bisa menjadi pemain bagus diposisi bek kanan, karena dia bisa berlari kencang dan memiliki teknik yang bagus. Sekarang Anda bisa lihat apa yang dia lakukan ketika bola tiba dikakinya, maka dia terlihat berpikir, dia kurang mencair pergerakannya ketika di lini tengah, tapi itu akan datang seiring berjalannya waktu. Menurut saya dia memiliki peluang bagus menjadi pemain terbaik pada posisi itu.” tutup Allegri.