Allegri Sanjung Habis Penampilan Buffon

Massimiliano Allegri tidak bisa berkata-kata lebih selain hanya bisa mengucapkan rasa terima kasih kepada kiper senior, Gianluigi Buffon atas penyelamatan-penyelamatan apik nya sepanjang laga ketika berhadapan dengan tim tuan rumah, Olympique Lyon di ajang Liga Champions dini hari.

Allegri pun memuji aksi Buffon karena mampu membuat Juventus tetap tak kemasukan bola meski harus bermain dengan sepuluh pemain di awal babak kedua, karena kartu merah yang diterima Mario Lemina lewat proses kartu kuning dua kali.

“Kami meraih tujuh poin di tiga pertandingan, ini baik untuk tim dan yang terpenting adalah tim tidak kemasukan bola sepanjang putaran Liga Champions,” tutur Allegri usai pertandingan dalam acara jumpa pers.

“Malam ini adalah milik Buffon dan tim kami berhasil meraih clean sheet karena performa Buffon. Dia masih pantas menjadi kiper nomor satu Italia dan kami sangat beruntung bisa memilikinya.” tutup Allegri.

Jalan nya pertandingan, tim tuan rumah mampu mengimbangi permainan satu dua Juventus. Namun petaka datang kepada Lyon, dimana tim tamu mampu mencuri gol melalui sepakan keras dari sudut sempit yang dilepaskan oleh Juan Cuadrado pada babak kedua. Meski demikian, dalam laga tersebut Buffon tetap menjadi bintang pertandingan.

Total kiper berusia 38 tahun itu melakukan empat penyelamatan penting. Salah satu nya adalah menggagalkan sepakan penalti penyerang Lyon, Alexandre Lacazette pada babak pertama. Keunggulan 1-0 pun bertahan hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhir nya pertandingan.

Adapun aksi-aksi gemilang Buffon di laga tersebut telah sukses menguburkan kritik tajam yang tertuju padanya karena sebelumnya penjaga gawang timnas Italia itu melakukan dua blunder.