Allegri Senang Juve Cepat Bangkit

Jawara Italia, Juventus kembali ke dalam jalur yang benar usai mengalahkan Atalanta di pentas lanjutan Serie A Italia pekan ke-15 akhir pekan kemarin.

Pasukan inti Massimiliano Allegri berhasil mengandaskan mimpi Atalanta melalui gol-gol Alex Sandro, Daniele Rugani, dan Mario Mandzukic. Tim tamu hanya mampu memperkecil skor melalui tendangan voli Remo Freuler.

Dengan penampilan impresif dari semua pemain Juve pasca kekalahan 3-1 dari Genoa ini cukup membuat Allegri merasa puas. Dalam keterangan nya, sang pelatih menyampaikan rasa senang serta menyanjung kebangkitan cepat anak asuh nya.

“Pertandingan ini memperlihatkan kinerja kami sangat baik, meski di awal babak kami memberikan kebebasan kepada Atalanta dengan umpan-umpan berbahaya,” ungkap Allegri dalam jumpa pers.

“Tim akan kehilangan tenaga andai terus menerus melakukan serangan balik, akan lebih efisien ketika anda berhasil memotong bola dari lini tengah,” tambahnya.

Di sisi lain, Allegri juga membuka mata publik dengan memberikan taktik baru dalam pertandingan tersebut yakni 4-3-1-2, dengan menempatkan Miralem Pjanic sebagai trequartista.

“Formasi ini bukan sebuah percobaan. Saya merasa Pjanic bisa bermain lebih bebas sebagai penyerang lubang. Dia juga bisa membatu para gelandang ketika dibutuhkan dilini bertahan maupun menyerang,” lanjut Allegri.

“Ketika Paulo Dybala dan Marko Pjaca sudah kembali dari cedera, kami punya lebih banyak pilihan. Saya bahagia ketika kami keluar sebagai pemenang usai kekalahan memalukan di Genoa,” kata akhir dari Allegri dengan senyum lebar.