Allen Dapatkan Sanjungan Luar Biasa Indah Dari Klopp

Grafik permainan lini tengah Liverpool semakin hari semakin meningkat saja, terbukti ketika mereka mendapatkan hasil positif kontra Watford akhir pekan kemarin. Anak asuh Jurgen Klopp berhasil membekuk sang tamu dengan skor 2-0 dan yang paling mononjol dalam pertandingan ini adalah Joe Allen.

Gelandang berkebangsaan Wales tersebut sukses membuat satu gol bagi Liverpool. Selanjutnya gol kedua datang dari Roberto Firmino dengan mengunci kemenangan lewat gol keduanya, akan tetapi Allen menuai pujian berlebih dari sang manajer, Jurgen Klopp dan tidak segan membocorkan instruksinya kepada Allen ketika pertandingan berjalan.

“Dalam pertandingan hari ini, saya mengatakan bahwa dia akan terlihat keren jika dia memainkan ‘sepakbola Joe Allen’. Bagus, teknik brilian, kerja keras, sangat hidup, sangat bertenaga dan memiliki prinsip yang baik dalam bermain. Sebagai penutup bahwa dia adalah pemain yang hebat dengan segudang kreatifitas,” terang Klopp.

“Namun jika anda berada di tim yang bagus, dengan lebih banyak pemain bagus yang anda butuhkan, anda tentunya mempunyai situasi seperti ini [jarang bermain]. Akan tetapi dia dengan hati yang renda diri menanggapi ini semua menjadi situasi dengan brilian, dia adalah bocah yang luar biasa dan pemain profesional yang sangat patut dicontoh.”

“Tanpa Joe hari ini, permainan kami tidak akan berwarna dan pertandingan akan benar-benar berjalan berbeda,” tutup mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Adapun Liverpool sukses menang atas Watford, tetapi peluang menembus empat besar sudah tertutup rapat. Namun sedianya merak masih memiliki peluang besar untuk bisa berlaga di Liga Champions musim depan, jika anak asuh Jurgen Klopp mampu mengalahkan Sevilla di partai final Liga Europa akhir bulan Mei mendatang.