Anak Messi Resmi Menimbah Ilmu Di Barcelona

Lionel Messi mungkin menjadi sebagian pesepakbola yang memiliki catatan manis hingga tujuh turunan, bagaimana tidak. Klub sebesar Barcelona berani menjamin masa depan dari keluarga sang bintang hingga masa akhir sebagai pemain sepakbola.

Hal ini terjadi ketika anak Messi yang bernama Thiago Messi telah resmi tergabung ke FCBEscola. Meski masih berusia empat tahun, namun keputusan Barcelona mengontrak Thiago bukan tanpa alasan, dimana Thiago akan menjadi salah satu anak yang masuk dalam pilot project Barca pada musim ini.

FCBEScola merupakan salah satu akademi sepakbola Barcelona yang memfokuskan pada pendidikan bagi anak berusia tiga sampai lima tahun. Akademi ini diproyeksikan sebagai tahap pengenalan saja yang lebih mengedepankan ilmu bermain sepakbola usai muda.

Sejatinya Lionel Messi pernah mengatakan bahwa Thiago tidak terlalu tertarik kepada sepakbola dan Messi juga sudah pernah mengatakan bahwa dia tidak akan memaksakan karier putranya kelak.

“Saya tidak memberikan hadiah spesial untuk dia, karena dia tak terlalu menyukai sepakbola. Akan tetapi Barcelona sudah memiliki rencana untuk dia dan kita lihat saja apa yang bisa mereka hasilkan untuk Thiago,” ungkap Messi di waktu libur jeda Internasional.

Dalam hal ini, Barcelona melihat sisi lain dari Thiago yang dianggap memiliki bakat seperti ayahnya. Mereka menilai pengenalan di usia dini sangat bagus dalam perkembangan Thiago untuk mengenal lebih dekat dunia sepakbola yang sudah membesarkan nama Ayahnya di mata dunia.

Thiago bukanlah nama satu-satu nya yang menjadi target masa depan dari klub ayah nya bersinar, sebut saja nama dari Enzo Fernandez dan Luca Fernandez yang secara kebetulan masuk ke dalam akademi Real Madrid sejak usia muda, dimana EL Real merupakan mantan klub dari sang ayah, Zinedine Zidane.