Ancelotti Siap Gantikan Jose Mourinho di Chelsea

Ancelotti Siap Gantikan Jose Mourinho di Chelsea

Gonjang-ganjing tentang pergantian pelatih di klub Chelsea semakin berhembus kencang. Jebloknya penampilan Chelsea musim ini di Premier League membuat aristek Chelsea saat ini, Jose Mourinho akan segera didepak dari Stamford Bridge. Beberapa nama santer dikabarkan akan menjadi pengganti Mou, salah satunya adalah pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti. Ancelotti musim ini tidak memiliki klub setelah hengkang dari Real Madrid di akhir musim 2014/2015.

Pelatih yang juga pernah menahkodai Chelsea di tahun 2009 hingga 2011 ini menjadi kandidat terkuat sebagai sosok pengganti Jose Mourinho. Apalagi Ancelotti telah menyatakan ketertarikannya untuk menukangi klub Premier League, paling lambat tahun depan. Hal ini tentu menjadi sinyal positif bagi kubu Chelsea yang memang tengah galau antara mempertahankan atau mendepak Jose Mourinho.

Sebelumnya, Ancelotti dikabarkan akan merapat ke Anfield dengan bergabung bersama The Reds, Liverpool. Namun Liverpool akhirnya lebih memilih mantan pelatih Dortmund, Juergen Klopp sebagai pelatih kepala. Don Carlo juga turut mengomentari kinerja Jose Mourinho bersama Chelsea musim ini. Menurutnya, keputusan Roman Abramovich untuk tetap mempertahankan Mourinho adalah pilihan yang sangat tepat.

“Setelah musim yang fantastis yang mereka lalui musim sebelumnya, mereka (Chelsea) nampaknya kehilangan sedikit motivasi, dan setelah mengalami hasil yang kurang memuaskan, mereka sangat sulit untuk bangkit,” ujar Ancelotti.

Mantan pelatih AC Milan ini juga mengungkapkan bahwa dibutuhkan 100% untuk bisa meraih kesuksesan dalam sepakbola.

“Pemainnya tidak berubah, pelatihnya pun tidak berubah, tapi untuk meraih kesuksesan dalam sepakbola Anda harus selalu berada dalam kondisi 100%. 90% tidak akan membawa kesuksesan bagi Anda,” ujar Ancelotti.

Ketika ditanya mengenai klub yang akan dipilihnya, Ancelotti memberikan sedikit sinyal bahwa klub yang akan dibelanya adalah klub Premier League Inggris. Ancelotti memang sukses membawa PSG menjadi juara liga Perancis dan juga membawa Real Madrid meraih La Decima di musim 2013/2014.

“Saya akan tetap berada di luar hingga akhir musim dan akan mencoba mencari klub musim depan. Saya mempunyai pengalaman yang mengagumkan di Perancis dan Spanyol. Untuk musim depan saya ingin menangani klub yang mempunyai visi yang jelas dan ingin kompetitif. Jika klub tersebut adalah klub Inggris, maka akan lebih baik,” tambah Ancelotti.