Arjen Robben Tidak Ingin Dimanja

Arjen Robben yang saat ini merupakan penyerang dari klub Bayern Munchen yang sudah memasuki umur 32 tahun tersebut sebelumnya tengah mengalami cedera yang mengharuskan dirinya menepi beberapa pekan. Walaupun cederanya saat ini sudah berangsur membaik, namun dia tetap harus banyak beristirahat total. Dalam beritanya, Robben harus diistirahatkan lebih lama dari perkiraan sebelumnya dan dipastikan tidak bermain saat pertemuan Munich dengan Weder Bremen pada lanjutan Bundesliga pekan depan, hal ini supaya Robben akan lebih segar dan siap dengan kondisi prima ketika menghadapi Juventus di Liga Champions minggu depan.

Sementara itu, pada pekan terakhir Munchen bermain mereka hanya menghasilkan skor akhir imbang 0-0 dengan Dortmund. Skor tersebut juga tidak mengubah keadaan Munchen yang masih tetap berada di puncak klasmen Bundesliga saat ini. Sedangkan rival Munchen, Borussia Dortmund hanya terpaut 5 poin saja dari Munich dan menduduki peringkat kedua klasemen sementara. Dalam laganya di Bundesliga, Munchen telah memenangkan 20 pertandingan dengan hasil dua kali kekalahan dan tiga sisanya seri dari total 25 laga.

Namun demikian, Robben mengatakan bahwa dia tidak memerlukan istirahat yang diharuskan oleh klub tersebut. Menurut pemain timnas Belanda itu, dia sudah segar dan sudah sangat siap untuk mengikuti pertandingan apapun.

Berposisi sebagai pemain sayap dan juga terkadang ditempatkan persis dibelakang pemain depan yang bertalenta ini kerap dianggap sebagai pemain yang pintar dalam diving. Hal tersebut juga pernah menuai banyak kritik dari berbagai pihak yang menyaksikan langsung permainan Robben. Namun dia punya alasan terkait kritik yang mengarah kepadanya.
“Dengan menjawab, diatas lapangan selalu ada wasit, keputusan bukanlah ditangan lawan dan tentunya yang menyaksikan pertandingan namun semua itu kembali lagi kepada wasit,” ungkap Robben

Sementara itu, Robben juga sudah meyakini dirinya akan siap untuk berhadapan dengan Juventus dilaga babak kedua 16 besar liga champions di Allianz Arena minggu depan.

“Saya sudah sehat dan bisa kembali ke lapangan. Saya pun masih sanggup mengembalikan tingkat permainan saya seperti semula. Dan dengan kondisi ini saya yakin akan mampu mengikuti ritme permainan dengan baik,” tambah Robben seperti yang dikutip Soccerway, Jumat (11/3/2016).

“Saya akan sanggup bermain saat pertemuan menghadapi Werder Bremen. Saya tidak akan perduli dengan apapun yang akan terjadi, yang terpenting saya harus kembali ke lapangan untuk menyatu kembali dengan ritme permainan, setelah berhadapan dengan Bremen, saya juga siap untuk bertemu dengan Juventus” tutupnya. (Ric)