Arsenal Berhasil Boyong Pemain Bintang Rusia Seharga 10 Juta Poundsterling

Aleksandr Golovin CSKA Moscow to Arsenal, Aleksandr Golovin CSKA Moscow, to Arsenal, Aleksandr Golovin, CSKA Moscow to Arsenal, Aleksandr Golovin to Arsenal, CSKA Moscow, Premier League, Liga inggris, liga rusia
Aleksandr Golovin CSKA Moscow to Arsenal, Aleksandr Golovin CSKA Moscow, to Arsenal, Aleksandr Golovin, CSKA Moscow to Arsenal, Aleksandr Golovin to Arsenal, CSKA Moscow, Premier League, Liga inggris, liga rusia

Aleksandr Golovin CSKA Moscow to Arsenal

Arsenal dikabarkan telah berhasil melakukan kesepakatan seharga 10 juta poundsterling untuk mengamankan penandatanganan bintang CSKA Moscow, Aleksandr Golovin, yang juga sedang diincar oleh Chelsea.

Seperti yang diungkap oleh media olahraga Rusia, Sports.ru, Arsenal berhasil mengamankan tanda tangan Aleksandr Golovin dimana sebelumnya Ia telah dibidik oleh Chelsea di masa lalu. Namun, ia terlah berhasil diboyong ke rival mereka di London yaitu Arsenal pada musim panas ini.

Aleksandr Golovin adalah salah satu prospek dengan peringkat tertinggi untuk timnas generasi berikutnya di Rusia. Pemain berusia 21 tahun itu merupakan produk akademi pemain muda CSKA Moscow dan telah berkembang dengan baik bahkan sebelum masuk ke tim utama dalam kampanye 2015-2016 lalu.

Namun, pada musim kemarin, Ia berhasil menjadi pemain reguler di timnya dutunkan kelapangan sebanyak 30 penampilan di Liga Primer Rusia, bahkan membantu timnya menjadi runner-up yang hanya kalah dengan rivalnya Spartak Moscow.

Memang Arsenal tidak kekurangan pilihan di lini tengah. Namun cedera Santi Cazorla dan inkonsistensi dari Granit Xhaka serta Francis Coquelin telah membuat keraguan serius dalam pemikiran Wenger mengenai kemungkinan opsi lain saat ini. Pasalnya walaupun The Gunners mampu mengakhiri kompetisi di peringkat kelima klasemen, namun hasil ini termasuk buruk dimana ini adalah satu satunya musim yang diasuh Wenger yang tak berhasil mendapatkan tiket bermain ke Liga Champions.

Perubahan formasi telah membuat pemain gelandang menjadi lebih penting, terutama gelandang tengah. Apalagi formasi 3-4-2-1 yang membutuhkan dua gelandang sentral untuk dapat membersihkan serangan yang lawan dan juga membantu menciptakan peluang untuk rekannya. Dengan harga 10 juta poundsterling, Golovin menyajikan penambahan yang masuk akal dan relatif murah ke tim Arsenal.

Chelsea pun sebenarnya telah melirik sang pemain walaupun mereka hanya melihat Golovin hanya sebagai pemain skuad saja, sementara Arsenal mungkin bisa memberikan peran yang lebih penting dalam starter team.

Walaupun Chelsea lebih memiliki tiket menuju Liga Champions, namun kebutuhan Arsenal akan pemain penting, akan membuatnya lebih dihargai dan akan mendapatkan jam terbang yang lebih sering dibandingkan jika ia bersama jawara Premier League 2016-17.