Arsenal Layangkan 43 Juta Euro Untuk Granit Xhaka

Sudah dipastikan masuk dalam putaran final Liga Champions musim depan, Arsenal langsung melalukan pergerakan cepat dalam persiapannya menyambut jendela transfer musim panas mendatang. Hal pertama yang mereka lakukan adalah membeli pemain di lini tengah dan dikabarkan saat ini The Gunners semakin dekat dengan kesepakatan sebesar 43 juta euro untuk gelandang Borussia Monchengladbach, Granit Xhaka.

Berbagai media Eropa tengah sibuk memuat halaman berita tentang Arsenal yang sedang menargetkan pemain dari luar Inggris untuk segera di daratkan ke Emirates Stadium di musim depan. Salah satu media asal Jerman mengklaim bahwa pihak Arsenal telah melayangkan tawaran resminya dan kesepakatan transfer bakal segera terjalin dalam waktu dekat ini.

Tidak berhenti sampai disitu saja, media tersebut juga menyatakan bahwa Arsenal masih harus membahas urusan bonus dari penampilan selama satu musim ini dan prestasi sang pemain yang di dapat pada masa kerja dengan klub nya. Diketahui Xhaka masih terikat kontrak sampai Juni 2019 ke depan bersama Gladbach.

Ketertarikan Arsenal sebenarnya sudah terjadi pada musim lalu, namun masalah nilai transfer menjadi faktor utama kegagalan Arsenal mendapatkan Xhaka. Kali ini Arsenal memiliki masalah serius terkait beberapa pemain mereka macam Mathieu Flamini dan Mikel Arteta yang akan bakal dipastikan hengkang di musim panas nanti. Lantas Arsene Wenger berniat memperkuat opsi lini tengah nya dengan mendatangkan gelandang Internasional Swiss tersebut.

Bersama Gladbach, Xhaka sudah menyumbang tiga gol dan satu assist di semua kompetsi musim ini. Bahkan dia telah menjadi pemain terbaik versi klub nya di tahun kemarin. Sementara itu, di level nasional bersama timnas Swiss Xhaka sukses menjadi pemain penting di setiap pertandingan yang dijalani oleh tim nya.