Arsenal Siap Jinakkan Bayern Munchen dan Lewandowski

Arsenal Siap Jinakkan Bayern Munchen dan Lewandowski

Arsenal bersiap menyambut raksasa Bavaria, Bayern Munchen dalam lanjutan matchday ketiga liga Champions Eropa, Rabu (20/10/2015) dini hari nanti. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger merasa yakin anak asuhannya dapat meraih poin penuh dalam pertandingan yang akan dilangsungkan di Emirates Stadium tersebut. Arsene Wenger juga percaya diri bahwa barisan belakang Arsenal mampu menjinakkan penyerang Bayern Munchen yang sedang on fire, Robert Lewandowski. Penyerang asal Polandia tersebut memang sedang dalam performa terbaiknya. Dari 8 laga yang sudah dijalaninya, Lewy –sapaan akrab Lewandoski telah berhasil mencetak 12 gol.

Performa cemerlang mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut memang patut diwaspadai barisan belakang Arsenal yang dipimpin oleh bek asal Jerman, Per Mertesacker. Arsene Wenger akan menginstruksikan anak buahnya untuk menjaga lebih ketat Lewandowski dan lebih fokus dalam ajang liga Champions kali ini.
“Cara yang paling tepat untuk melawannya (Lewandowski) adalah untuk selalu mendapatkan bola. Maka dari itu, kami perlu pengalaman dari Mertesacker dan Koscielny,” ujar Arsene Wenger seperti dikutip dari The Guardian.
Wenger juga menambahkan jika fokus anak buahnya selama ini lebih terkonsentrasi di liga Inggris. Menurut pelatih asal Perancis tersebut, seharusnya Arsenal memberikan fokus yang sama di liga Inggris maupun liga Champions.

“Fokus kami lebih kuat di Premier League. Kami tahu bahwa kami juga harus membutuhkan fokus yang sama untuk laga (liga Champions) ini,” tambah pelatih yang musim lalu mempersembahkan gelar FA Cup ini.
Sementara itu, pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola berpendapat bahwa Arsenal memiliki keuntungan dalam pertandingan kali ini. Menurutnya, kekalahan Arsenal di matchday pertama dan kedua membuat tim Meriam London akan lebih ngotot untuk meraih kemenangan.

“Mereka (Arsenal) harus menang. Ketika hal itu terjadi dengan materi pemain yang mereka miliki, mereka akan membuat penampilan sebaik mungkin,” ujar Pep Guardiola.
Bayern Munchen masih memimpin grup F liga Champions dengan raihan 6 poin hasil dari dua kali menang melawan Olympiakos dan Dinamo Zagreb. Sementara Arsenal sendiri masih menjadi juru kunci setelah menelan dua kali kekalahan dari Olympiakos dan Dinamao Zagreb.
Arsenal dipastikan ngotot di pertandingan kali ini. Hanya kemenangan yang bisa membuat peluang lolos ke babak berikutnya lebih terbuka.