AS Roma: Welcome Back Eusebio Di Francisco

Eusebio Di Francisco pada akhirnya mendapatkan pekerjaan baru usai ditunjuk secara resmi menjadi pelatih AS Roma untuk menggantikan Luciano Spalletti yang hengkang ke Inter Milan. Pada kesempatannya, mantan pelatih Sassuolo tersebut berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Roma.

Sosok Di Francesco sendiri sebenarnya sudah tak asing lagi bagi fans Roma, catatan memperlihatkan bahwa dia pernah membela Srigala Roma sebagai pemain dengan durasi empat musim sejak 1997 hingga 2001. Kini dimusim 2016/17, Di Francesco akan mendapatkan jatah kontrak berdurasi dua musim ke depan.

Tak merasa puas sebagai pemain, lantas Di Francesco mencoba keberuntungan baru dengan menerima tawaran menjadi staff kepelatihan Roma. Berjalan cukup baik, akhirnya dia memutuskan untuk keluar dan menerima tawaran melatih Sassuolo.

Bersama klub tersebut, Di Francesco sukses membawa Sassuolo promosi ke Serie A untuk pertama kalinya pada 2013 lalu. Musim lalu, dia bahkan mampu membawa Sassuolo bermain di Liga Europa. Kesuksesan ini melengkapi perjalanan lima musim Di Francesco bersama Sassuolo.

Musim baru bersama Roma, tantangan Di Francesco jelas sangatlah berat. Pasalnya Roma adalah tim besar Italia yang selalu menargetkan mengakhiri dominasi Juventus di Serie A sekaligus akan bermain dikompetisi Eropa, Liga Champions. Dan posisi akhir Roma yang berada diperingkat kedua akan semakin membuat pundak Di Francesco semakin berat.

“Senang rasanya bisa kembali ke Roma, sebagai pelatih ini adalah tantangan terberat saya. Saya akan mencoba memberikan yang terbaik mulai dari sekarang,” cetus Di Francesco ke situs resmi Roma.

“Terima Kasih untuk James Pallotta selaku presiden Roma dan jajaran direksi atas kesempatan ini. Saya akan memberikan segalanya untuk memastikan tim ini akan mendapatkan hasil yang pantas mereka dapatkan dimusim depan dan musim-musim selanjutnya,” kata penutup Di Francesco.