Balotelli Harus Tiru Sikap Zaza di Juventus

Sebagai kiblat sikap pemain sepakbola yang baik, ada sedikit saran yang datang dari suara mantan pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli yang menyatakan bahwa Mario Balotelli harus mencontoh sikap sang pemain asal Juventus, Simone Zaza. Diklaim kedua nya terkenal dengan sifat yang keras, meski kedua pemain tersebut masih tergolong pesepakbola usia muda.

Belum lama ini, Balotelli mendapat teguran keras dari sang pelatih AC Milan Sinisa Mihajlovic ketika Milan meraih kemenagan kontra Genoa akhir pekan kemarin. Sedangkan Zaza tampil sebagai pahlawan Juventus dengan mencetak gol kemenagan klub nya di menit-menit akhir, meskipun mantan pemain Sasuolo itu datang dari bangku cadangan.

“Saya tidak begitu memperhatikan langsung berita mengenai Mihajlovic vs Balotelli. Sang pelatih Milan tersebut menegur keras Balotelli karena dia berfikir sang pemain tidak menunjukkan sikap yang baik pada saat melawan Genoa,” terangnya.

“Apa yang keluar dari mulut Mihajlovic benar adanya, itu baik untuk setiap pemain. Dalam dunia sepakbola yang memasuki masa modern seperti ini, anda harus selalu memberikan kemampuan terbaik anda dan selalu siap untuk memberikan apapun untuk klub walaupun waktu bermain hanya sedikit,” tambah Pradelli.

“Sikap Zaza sepatutnya menjadi contoh yang baik untuk Balotelli. Zaza memiliki semangat yang luar biasa dan visi misinya bagus, akan tetapi bermain untuk klub sebesar Juventus, yang selalu dituntut untuk meraih kemengan, itu jelas menambah mentalitas anda. Dan semua itu sangat membantu anda dalam berkembang.” tutup Pradelli.

Sementara itu, Juventus yang berhasil meraih tiga angka kontra Napoli kemarin secara otomatis menggeser posisi Napoli di posisi puncak klasemen Seri A musim 2015/16. Dan peringkat satu ini menjadi awal Bianconerri dalam menggapai Capolista sejak terpatah-patah di awal musim.