Barcelona Hancurkan Klub Kasta Kedua Liga Spanyol

Barcelona Hancurkan Klub Kasta Kedua Liga Spanyol

Barcelona masih terlalu perkasa bagi klub kasta kedua liga Spanyol, Villanovense. Bertemu dalam ajang leg kedua babak 32 besar Copa Del Rey, juara bertahan La Liga tersebut berhasil melumat tamunya tersebut dengan skor yang cukup mencolok 6-1. Sebelumnya, di leg pertama Villanovense mampu menahan imbang Barcelona tanpa gol. Hasil tersebut membuat anak asuhan Luis Enrique tersebut berhak melaju ke babak 16 besar Copa Del Rey.

Pertandingan Barcelona sendiri diajukan karena El Barca akan bertanding di ajang Piala Intercontinental pada pekan depan. Pada pertandingan itu sendiri, Luis Enrique mengistirahatkan trisula maut Messi, Suarez dan Neymar. Mantan pelatih AS Roma tersebut memberikan kesempatan kepada pemain muda lapis kedua seperti Munir El Haddadi, Sandro Ramirez dan Aitor Cantalapiedra.  Barcelona unggul cepat lewat gol yang dicetak oleh Dani Alves di menit ke-4. Gol dari Alves tersebut membuat Barca bermain dengan lebih nyaman tanpa tekanan.

Permainan lepas Barcelona membuahkan hasil di menit ke-21. Sepakan Sandro Ramirez dari dalam kotak penalti gagal dibendung oleh penjaga gawang Villanovense, Jose Fuentes. Villanovense sempat memperkecil ketinggalan delapan menit berselang lewat gol dari Juanfran. Namun La Blaugrana kembali menjauh di menit ke-31 lagi-lagi lewat gol yang dicetak oleh Sandro Ramirez. Skor 3-1 untuk keunggulan Barcelona menutup babak pertama.

Di babak kedua, dominasi permainan masih dipegang oleh Barcelona. Di menit ke-51, Barcelona kembali menjauh. Kali ini giliran Munir El Haddadi yang mencetak gol lewat sundulan kepalanya. Skor kembali berubah menjadi 4-1 untuk Barca. Sandro Ramirez melengkapi penampilan ciamiknya di pertandingan tersebut ketika sukses mencetak hattrick di menit ke-69. Papan skor kembali berubah menjadi 5-1 dan Barcelona semakin menjauh. Munir menutup pesta gol Barca di menit ke-76.

Gol dari Munir tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan tersebut. Skor akhir adalah 6-1 untuk keunggulan kubu Catalan. Hasil ini membuat Barcelona melaju mulus ke babak 16 besar Copa Del Rey. Jika terus bermain dengan baik, bukan tidak mungkin Barca akan kembali mengulangi kesuksesannya musim lalu saat menggondol 3 trofi bergengsi, salah satunya adalah Copa Del Rey.