Barcelona Pinjam Wonderkid Dari Brasil Selama Setahun

Vitinho Palmeiras to Barcelona, Vitinho Palmeiras, to Barcelona, Vitinho, Palmeiras to Barcelona, Vitinho to Barcelona, Palmeiras, La Liga, Liga Spanyol
Vitinho Palmeiras to Barcelona, Vitinho Palmeiras, to Barcelona, Vitinho, Palmeiras to Barcelona, Vitinho to Barcelona, Palmeiras, La Liga, Liga Spanyol

Vitinho Palmeiras to Barcelona

Barcelona telah menyelesaikan penandatanganan wonderkid asal Brasil yaitu Vitinho, yang telah pindah ke Camp Nou dari Palmeiras dengan kontrak pinjaman selama satu tahun. Hal tersebut diungkapkan oleh Barcelona sendiri dalam pernyataan resminya mengkonfirmasi bahwa mereka telah menandatangani gelandang serang berusia 19 tahun Palmeiras dengan opsi tambahan untuk dapat melakukan perpindahan secara permanen di musim panas mendatang. Namun wonderkid Brasil tersebut akan bermain untuk Barcelona B musim depan.

Vitinho dianggap sebagai salah satu talenta muda paling menjanjikan di Brasil saat ini, dan telah disebut-sebut memiliki masa depan yang cerah. Pemain tersebut telah membuat langkah cepat di Palmeiras sejauh ini, dan akhirnya mampu melakukan debut seniornya di usia baru berusia 18 tahun.

Gelandang serang tersebut bisa bermain di sisi kanan serangan juga, dan Vitinho memberikan kesan yang luar biasa dengan gaya permainan langsungnya yang lengkap dengan kemampuan menggiring bola yang luar biasa dan kecepatan yang mengagumkan. Namun, setelah lulus ke tim pertama di Palmeiras, dia masih berjuang untuk mengukir tempat regulernya untuk dirinya sendiri.

Kenyataannya, pemain yang kini berusia 19 tahun itu telah menghasilkan delapan penampilan senior untuk Palmeiras, dan dengan cepat IA diturunkan ke bangku cadangan setelah klub tersebut memilih untuk berinvestasi di pasar menyusul penjualan Gabriel Jesus ke Manchester City.

Namun Vitinho cukup mengesankan sehingga dapat menarik perhatian salah satu klub terbesar di dunia yaitu Barcelona. Dan pemain tersebut kini telah mengikuti jejak bintang rekannya untuk meninggalkan Palmeiras untuk pindah ke Eropa.

Barcelona sebenarnya telah memantau perkembangan remaja tersebut untuk waktu yang lama sekarang dan kini telah membuat kesepakatan dengan Palmeiras untuk menyelesaikan langkah pinjaman pemain tersebut. Klub Brasil juga bersedia membiarkan salah satu prospek muda mereka pergi karena mereka ingin melihat sang pemain melanjutkan perkembangannya dengan bermain sepak bola reguler.

Pemain berusia 19 tahun itu akan melanjutkan perkembangannya di bawah Gerard Lopez di Barcelona B musim depan, meskipun dia akan bergabung dengan skuad senior dalam tur pra-musim mereka ke AS bersama lima rekan tim cadangan barunya.

Namun kini masih harus dilihat apakah Vitinho mampu melanjutkan perkembangannya  mengesankan untuk klub barunya di musim depan sehingga meningkatkan karirnya menajdi permanen di Camp Nou pada 2018 mendatang.