Barcelona Semakin Optimis Kalahkan Real Madrid di La Liga

Barcelona semakin mantap di La Liga setelah menghantam Las Palmas beberapa waktu lalu. Blaugrana dengan percaya diri akan dapat bertarung jelang memperebutkan trofi kontra Real Madrid di musim ini.

Barcelona sukses besar skor telak 4-1 kontra Las Palmas dalam La Liga yang dilaksanakan di Estadio de Gran Canaria, pada Senin (15/5/2017) dinihari WIB lewat hat-trick Neymar dan sepakan Luis Suarez. Sementara tim lawan, membalas dengan sepakan Pedro Bigas.

Keberhasilan ini menjadikan Barca memiliki 87 poin dari 37 laga, seperti nilai Real Madrid yang juga bertambah setelah menang dengan skor 4-1 atas Sevilla yang berlangsung di Bernabeu. Sementara itu, Barca hanya memiliki satu laga yang tersisa, Madrid dengan dua laga, yang menjadikan kesempatan Barca merebut trofi ini dilihat dari pernampailan Madrid.

Nantinya, Barca akan kontra Eibar di Camp Nou, pada Minggu yang akan datang dan Madrid melawan Celta Vigo dan Malaga di waktu yang berdekatan.

Menanggapi hal ini, Luis Suarez mengemukakan bahwa saat ini timnya sedang fire dan bersemangat demi mendapatkan kemenangan. Barca tidak akan memberi peluang bagi Madrid memperoleh gelar juara dengan gampang.

” Apa yang kami butuhkan saat ini merupakan keberhasilan dalam laga kontra Eibar dan Real Madrid juga harus berusaha melawan Celta dan Malaga. Jadi hari Rabu dan Minggu merupakan waktu kami melihat apa yang terjadi, walau kami tahu musim ini masih berlanjut, ” papar Suarez.

Lebih lanjut, Luis Suarez yakin banyak kesulitan yang akan mereka hadapi nantinya. Akan tetapi, Barcelona memang membutuhkan tiga poin. “Kami memiliki banyak kesulitan dalam hal bertahan, namun kerja keras akan membuahkan yang terbaik. Kami bermain dengan apik di babak awal dan bisa begitu efektif,” ucap striker ini.