Batik Dijadikan Simbol Kenangan Indonesia Untuk Legenda Manchester United

Nama besar Manchester United pastinya sudah menjadi sejarah dalam dunia sepakbola, terlebih para pemain mereka yang sudah melegenda dan tidak akan pernah hilang dalam peredaran si kulit bundar.

Dalam kesempatannya, dua legenda Manchester United, Bryan Robson dan Albert Morgan mendapat kado indah dari fans asal Indonesia. Mereka mendapatkan baju batik dengan motif logo MU dan ikat kepala khas Bali, Udeng.

Dua nama warga negara Indonesia seperti Valentinus Fun dan Agus Surkertha adalah aktor utama yang memberikan kado indah tersebut. Keduanya memberikan sebuah kenang-kenangan itu pada saat mengikuti Gala Dinner di Kota Manchester, Inggris bersama para pemenang Chevrolet Fan Cup dari berbagai negara di dunia.

Dalam sebuah kompetisi pembuatan video unik dengan konsep perayaan gol unik garapan Chevrolet Fan itu terselip juga nama pemenang lain asal Indonesia macam Elia Emmaus Sitorus dari Medan dan Sigit Herprabowo asal Jakarta.

“Alasan saya memberikan mereka batik adalah karena saya melihat dari berbagai orang yang hanya melakukan selfie tanpa ada yang memberikan sebuah kenang-kenangan kepada mereka. Lantas saya kepikiran untuk memberikan sebuah batik simbol dari Indonesia kepada mereka,” terang Valentinus kepada wartawan.

“Kebetulan saya memberikan batik asal nama batiknya adalah Papringan, itu batik khas Banyumas. Makin senang dan tidak menyangka, ketika legenda Manchester United mengatakan nanti mau dipajang di museum klub,” lanjutnya.

Di lain sisi, Agus mengaku memberikan udeng kepada idolanya lantaran punya misi tersendiri. Pria asal Lombok itu ingin memperkenalkan budaya Indonesia yang begitu beragam dan wajib untuk dikunjungi.

“Saya ingin memberikan sinyal kepada mereka jika Indonesia memiliki budaya serta sifat yang alami,” akui Agus kepada media.

Adapun dalam acara tersebut, semua pemenang diberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab kepada Leganda Setan Merah. Tidak lupa keempat pemenang asal Indonesia memberikan satu pertanyaan yang sama ketika mereka bertanya kapan Manchester United datang ke Tanah Air.

“Pastinya semua publik Indonesia termasuk juga kami menginginkan MU datang ke Indonesia. Terlebih jutaan fans MU di Indonesia sudah menunggu dan stadion pasti akan penuh. Semoga Chevrolet bisa memenuhi keinginan kami semua,” kata penutup dari Valentinus dan Agus.