Begirsitain: City Tidak Akan Rekrut Bek Anyar

Txiki Begirsitain selaku dari direktur utama Manchester City baru saja menegaskan jika tim nya tidak akan mendatangkan pemain bertahan baru di musim dingin tahun depan. Ungkapan ini keluar perihal jawaban atas kabar yang menyebutkan jika Manchester City merasa masih kurang pemain belakang.

Lantas beberapa media maupun kabar lain menyebut mereka akan segera mendaratkan bek baru sebagaimana keinginan Pep Guardiola untuk merombak abis barisan pertahanan tim nya di paruh musim nanti. Adapun kabar ini semakin berkembang usai The Citizens secara mengejutkan kalah telak 4-1 dari Leicester City akhir pekan kemarin.

Armada Guardiola sendiri hanya mampu membuat kejutan bermain cleen sheet sebanyak 21 pertandingan dan kini sang pelatih sedang dipusingkan dengan masa kontrak dari pemain senior tim macam Pablo Zabaleta, Gael Clichy, dan Bacary Sagna yang akan segera berakhir di musim ini.

Melihat situasi yang sedang terjadi, Begirsitain berani mengatakan bahwa tim nya akan mencoba memanfaatkan stock pemain yang ada sembari melihat perkembangan tim nya dalam arahan Pep di satu musim atau dua musim mendatang.

“Kami sudah melakukannya bukan? Kami sudah mendatangkan Gabriel Jesus, dia akan memperkuat lini serang, jadi kami bahagia untuk itu. Mari sama-sama melihat apa yang akan dihasilkan oleh pelatih,” ucap Begirsitain.

“Kami sudah memperlihatkan banyak perubahan, dua pertandingan akhir mungkin tidak sejalan dengan kami. Itu adalah sebuah proses dan mari sama-sama kita tunggu,”

“Kami sudah bermain dengan amat bagus, kami memainkan sepakbola yang bagus, kami sudah amat solid, kami mencetak banyak gol, jadi kami akan coba meneruskan tren ini. Saya yakin bahwa tim ini akan memberikan jawaban terbaik di akhir musim.” tutup Begirsitain.

Dalam ajang turnamen Eropa, Manchester City cukup lega ketika di undian babak 16 besar liga Champions 2016/17 mereka akan bertemu dengan AS Monaco yang notabene nya masih kalah baik dari Manchester City.