Bek Bintang Southampton Lebih Memilih Liverpool Dibandingkan Menuju Chelsea

Vigril Van Dijk Southampton to Liverpool, Vigril Van Dijk Southampton, to Liverpool, Vigril Van Dijk, Southampton to Liverpool, Vigril Van Dijk to Liverpool, Southampton FC, Premier League, Liga Inggris
Vigril Van Dijk Southampton to Liverpool, Vigril Van Dijk Southampton, to Liverpool, Vigril Van Dijk, Southampton to Liverpool, Vigril Van Dijk to Liverpool, Southampton  FC, Premier League, Liga Inggris

Vigril Van Dijk Southampton to Liverpool

Virgil van Dijk dikabarkan telah menyatakan dengan jelas bahwa ia hanya ingin bergabung dengan Liverpool pada musim transfer ini.  Hal ini diungkapkan oleh The Mirror, bahwa bek bintang dari Southampton itu membuat pukulan besar bagi Chelsea yang mengharapkan sang pemain untuk dapat membela mereka.

Van Dijk telah menjadi bagian terkuat pertahanan Southampton sejak ia masuk ke klub dari Celtic pada musim panas 2015 lalu. Performanya telah membuktikannya dirinya sebagai salah satu pembela terbaik di papan atas Inggris, jadi tidak mengherankan jika banyak klub-klub besar memperjuangkan keinginannya untuk mendapatkan tandatangannya.

Liverpool dan Chelsea diyakini menjadi klub terdepan dalam perlombaan untuk mengontraknya, namun sepertinya kini Liverpool berada di atas angin. Meskipun klub Merseyside dipaksa mundur setelah mendapat peringatan dari Liga Primer atas cara mereka menargetkan Van Dijk, akan menjadi kabar baik bagi mereka bahwa sang pemain sangat menginginkan kesepakatan.

Jurgen Klopp sangat ingin mendapatkan jasanya untuk sementara waktu karena bos The Reds tersebut telah berjuang untuk menemukan pasangan yang bisa diandalkan untuk Joel Matip. Dejan Lovren dan Ragnar Klavan telah gagal untuk membuat penampilan yang konsisten yang membuat Liverpool membutuhkan bek tengah kualitas dan Matip perlu pemain tambahan di sampingnya..

Van Dijk adalah pilihan yang tepat dan berpotensi menjadi aset bagi tim Klopp apalagi usianya yang masih berusia 26 tahun, Ia masih bisa memberikan masa-masa terbaiknya di Anfield dan membuat perbedaan yang signifikan.

Sementara itu, keinginan Cand Dijk akan menjadi kabar buruk Antoine Conte, apalagi setelah mereka kalah dalam perebutan striker luar biasa dari Everton yaitu Romelu Lukaku, yang berhasil direbut Manchester United. Conte juga ingin mendukung pilihan lini belakang utamanya karena saat ini ia memiliki sedikit sekali pilihan untuk menjadi cadangan dari pilihan pertamanya yang terdiri dari  Cesar Azpilicueta, David Luiz dan Gary Cahill.

Dengan hal tersebut, sepertinya Conte harus mengalihkan fokusnya ke tempat lain karena usahanya akan percuma mengingat sang pemain hanya ingin bekerja untuk Klopp. Juara Liga Primer tersebut bisa saja mencoba mengubah pikiran Van Dijk tapi tampaknya akan lebih efektif jika mereka mencari alternatif yang masih berpotensi untuk didatangkan dengan kemampuan yang tak kalah apik.