Bek Muda Potensial Eredivise Belanda

Bek Muda Potensial Eredivise Belanda

Liga Eredivisie Belanda bisa dibilang sebagai gudangnya pesepakbola berbakat dari seluruh dunia. Banyak pemain-pemain terbaik dunia yang namanya mencuat dari liga ini. Mulai dari Johan Cruyff, Marco van Basten, Ronaldo, Van Persie dan masih banyak lagi. Musim ini Eredivisie Belanda juga siap melahirkan bintang-bintang muda di jagad sepakbola, terutama di posisi pemain belakang. Banyak pemain muda potensial yang berposisi sebagai bek di liga Belanda musim ini. Berikut ini 5 bek muda potensial dari Eredivisie Belanda.

  1. Jairoo Riedewald

Usianya mungkin baru 19 tahun, namun Riedewald telah sukses menjadi bek utama Ajax musim. Prestasinya pun cukup mengesankan, hingga pekan ke-14 Eredivisie, Ajax baru kebobolan 7 gol. Salah satu kunci kesuksesan Ajax dalam bertahan ada pada diri Jairoo Riedewald.

  1. Lucas Woundenberg

Bek kiri NEC Nijmegen ini menjadi bek muda paling bersinar di ajang Eredivisie musim ini. Bek kiri berusia 21 tahun ini mampu menembus tim utama NEC Nijmegen dan berhasil membuat klubnya tersebut menjadi klub dengan pertahanan terbaik kedua di Eredivisie Belanda.

  1. Sven Van Beek

Bek berusia 21 tahun ini menjadi salah satu pemain penting bagi Feyenoord Roterdam musim ini. Bermain di semua laga yang telah dijalani Feyenoord di Eredivsie musim ini, Van Beek menjadi salah satu pemain muda terbaik Belanda musim ini. Tak mengherankan jika bek yang satu ini segera dipanggil untuk memperkuat timnas Belanda.

  1. Joshua Brenet

Pemain kelahiran Kerkrade Belanda ini adalah pemain binaan asli PSV Eindhoven. Meski baru berusia 21 tahun, Brenet sudah menjadi pilihan utama pelatih PSV, Philip Cocu. Johsua Brenet menjadi bek tangguh yang menjadi andalan PSV di musim 2015/2016.

  1. Kenny Tete

Pemain yang mempunyai darah Indonesia ini menjadi pemain muda andalan Ajax Amsterdam musim ini. Kenny Tete merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan. Di usianya yang baru 20 tahun, Tete telah menjadi skuad inti Ajax di musim ini.

Itu tadi 5 bek muda potensial dari Eredivisie Belanda musim ini. Beberapa tahun ke depan, pemain-pemain di atas bukan tidak mungkin akan menjadi buruan banyak klub besar Eropa.