Bellerin Tak Pantas Berseragam Arsenal

Hector Bellerin dianggap sudah tidak pantas berseragam Arsenal oleh sebagian banyak pihak termasuk dari pengamat sepakbola Inggris, Kevin Kilbane. Dalam pandangan Kilbane, Bellerin telah mengalami penurunan performa yang sangat tajam dan sudah seharusnya tidak berada di skuat utama The Gunners.

Bellerin sendiri merupakan salah satu pemain yang diprediksi akan menjadi bintang Arsenal dan juga timnas Spanyol. Sepanjang karirnya di pentas Premier League, sosok Bellerin tak pernah lepas dari ketertarikan klub-klub elite Eropa.

Dengan usia yang masih mudah, wajar saja jika Barcelona begitu tergila-gila ingin membajak Bellerin keluar dari Emirates. Sampai hari ini, Bellerin masih menjadi andalan Arsene Wenger diposisi full back kanan sekaligus sering menjadi kapten tim.

Meski demikian, banyak pengamat sepakat jika Bellerin mengalami penurunan performa dalam dua musim terakhir dan wajar jika sang bek berada dibangku cadangan. Adapun Killbane merupakan salah satu sosok yang membenarkan keputusan Wenger tersebut.

“Bellerin pantas mendapatkan satu putusan yang buruk dan keputusan itu berdasarkan performa buruk dia. Semua telah berubah dan dia telah berubah dari seorang bek kanan terbaik di dunia sepakbola menjadi pemain yang tidak cukup bagus untuk bermain bagi Arsenal,” buka Killbane.

“Jelas saja itu penurunan yang sangat tajam, terlebih lagi untuk kapasitas seorang Bellerin. INi tidak baik, mesti ada perubahan dan jika dia ingin berada ditempat atas. Bellerin harus berubah dan menyadari apa yang sudah dia lakukan sampai sekarang.” tutup Killbane.