Benteke Selangkah Lebih Dekat Menuju Crystal Palace

Gagal menjadi bagian dari timnas Belgia di putaran final Euro 2016 dan yang lebih meyakitkan lagi karena gagal bersama Liverpool, Christian Benteke pada akhir nya memutuskan untuk mencari suasana baru dengan menyetujui bergabung bersama Crystal Palace di musim depan.

Berdasarkan laporan yang ada, Benteka sejatinya sudah menyepakati nilai kontrak yang disodorkan oleh pihak Palace dan dalam waktu dekat ini sang pemain akan mendaratkan ke Seluharst Park.

Lebih lanjut, baik Liverpool dan Palace masih bernegoisasi besaran harga dari sang pemain dengan kubu The Reds yang menginginkan harga sebesar 32 juta poundsterling, dimana nilai tersebut sama dengan angka yang dikeluarkan Liverpool ketika mendatangkan Benteke dari Aston Villa.

Namun demikian, kedua belah pihak tetap berkeyakinan jika nilai transfer ini akan selesai dalam waktu dekat ini dan Benteke sendiri akan menjadi pemain termahal serta bergaji tinggi dalam sejarah Crystal Palace.

Seperti kita ketahui bersama, jika Benteke terbilang buruk di Liverpool. Pasal nya, sejak didatangkan dari Aston Villa. Benteka belum bisa mengembalikan level permainan terbaik nya, terbukti pemain berusia 25 tahun ini hanya bisa mengumpulkan 10 gol dan enam asists dari 42 penampilan nya untuk Liverpool di berbagai kompetisi musim 2015/16.

Alhasil, pihak Liverpool merasa kecewa dan berencana untuk menjual sang pemain di bursa transfer musim panas ini sebagai bentuk tambahan dana agar proyek besar Jurgen Klopp di Anfield bisa tercapai.

Di sisi lain, Benteke masih menyisahkan kontrak dengan Liverpool hingga 2020 mendatang. Namun jangka waktu kontrak yang tersisa tidak mampu menghalangi niatan klub tersebut untuk tetap menjual sang pemain. Karena penjualan Benteke bisa membantu keuangan Liverpool untuk pembelian pemain baru yang diinginkan oleh Jurgen Klopp dalam memperkuat komposisi tim nya di musim depan.