Brasil 2018 Bukanlah Brasil 2014

Brasil 2018 Bukanlah Brasil 2014

Legenda AC Milan, Serginho, mencoba berbagai pandangan perihal Piala Dunia 2018 yang akan segera dilangsungkan di Rusia bulan Juni mendatang. Dalam pandangannya, Serginho menilai jika Brasil yang sekarang sudah berubah dan jauh lebih baik ketimbang Brasil yang dipermalukan Jerman pada Piala Dunia 2014.

Bila menilai pargelaran Piala Dunia 2014 lalu, makan turnamen tersebut menjadi sebuah mimpi buruk bagi fans sepakbola Brasil. Pasalnya Brasil mendapatkan tekanan besar lantaran mencatatkan sejarah terburuk sepanjang karirnya di ajang internasional.

Melaju hingga ke babak semifinal, Neymar dan kawan-kawan dihajar oleh timnas Jerman dengan skor telak 7-1. Meski demikian, Serginho meyakini jika kekalahan tersebut sudah bisa dilupakan oleh skuad garapan Tite tersebut.

Pernyataan Serginho tak lantas keluar begitu saja, fakta terlihat ketika laju Brasil di babak penyisihan Piala Dunia zona Conmebol lalu. Saat itu Brasil sukses jadi pemuncak klasemen dan hanya sekali menelan kekalahan dari 18 pertandingan.

Pada akhirnya, Brasil melangkah ke Rusia dengan selisih 10 angka dari tim Uruguay yang ada di posisi kedua. Dan dari semua kemajuan timnas Brasil, Serginho merasa senang jika ada sosok Tite yang sukses merubah Brasil.

“Saya pikir, setelah 2014, Brasil telah benar-benar mengubah mentalitas mereka. 2018 ini, mereka adalah tim yang jauh lebih kuat. Terima kasih jelas pantas disampaikan untuk Tite. Mereka menemukan kembali kegembiraan dan kreativitas untuk bermain sepakbola, dan hal itulah yang tak ada dalam diri mereka pada tahun 2014.” demikian prediksi Serginho tentang skuad Brasil yang sekarang.