Bukan Real Madrid, Ini Fokus Barcelona Di La Liga Kini

Barcelona harus dapat menang atas Malaga demi melindungi posisinya dari rival tangguhnya, Real Madrid. Akan tetapi, terdapat satu masalah saat tim asuhan Luis Enrique selalu merasa kesulitan berhadapan dengan Albicelestes.

Barcelona berkesempatan untuk menekan laju Real Madrid yang di musim ini menjadi pemuncak klasemen dengan lebih banyak dua poin. Alasannya adalah Los Blancos berhadapan dengan lawan yang sulit, yaitu Atletico Madrid.

Walau baru akan bertarung di hari Minggu (9/4/2017) dinihari WIB nanti yang dilaksanakan di La Rosaleda atau setelah Madrid usai bertarung di La Liga, kemenangan menjadi hal yang sangat penting supaya jarak dengan Madrid tetap ada sebelum duel El Clasico pada tanggal 24 April yang akan datang.

Malaga yang akan menjadi lawan Barca kini menduduki posisi yang ke-15 sekarang ini berada dalam kondisi yang tidak begitu baik dalam laga-laganya melawan tim dari Catalan itu. Catatan tim ini hanya membukukan 10 kali dan kalah 49 kali di semua kompetisi.

Sebenarnya, bukan hal yang sulit untuk Barca dalam memenangkan tiga poin di laga La Liga ini. akan tetapi, jika dilihat pada masa Luis Enrique ini, Los Cules hanya dapat sukses sebanyak dua kali dari lima laga di liga ini. Selain itu, Barca mengalami kegagalan sebanyak sekali yakni 0-1 di tahun 2014/2015 dan dua hasil seri termasuk 0-0 pada laga yang dilaksanakan di Camp Nou awal musim ini.

” Kami tidak begitu mempermasalahkan laga El Clasico, saat ini kami harus sukses dalam laga kontra Malaga karena kekalahan di laga ini akan membawa masalah yang rumit bagi kami. Tim Barcelona wajib fokus dengan apa yang kami kuasai, yakni tiga poin di laga ini. Setelah itu, kami akan melakukan yang terbaik dalam duel dengan rival kami, ” ujar Luis Enrique.